Suka Melakukan Hal-Hal Spontan? Ini 4 Kelebihanmu

Endah Wijayanti29 Mei 2020, 15:25 WIB
pribadi spontan

Fimela.com, Jakarta Orang yang spontan merupakan tipe orang yang suka melakukan hal-hal baru tanpa terlalu banyak pertimbangan. Selalu punya cara untuk mengatasi rasa bosan. Tak ragu-ragu untuk mencoba hal baru untuk pertama kalinya.

Meski kadang agak ceroboh dan terkesan gegabah, orang yang suka melakukan hal-hal spontan memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. Jika di antara kita ada yang merasa tipe orang yang spontan, bisa jadi ini kelebihan-kelebihan yang kita punya.

1. Tidak Gampang Bosan

Justru mungkin karena rasa bosan, seseorang bisa spontan. Demi mengatasi rasa bosan, hal-hal baru pun dicoba. Melansir lifehack.org, karena orang spontan selalu suka mencoba hal baru, maka ia takkan gampang bosan. Setidaknya dia tahu cara terbaik untuk mengatasi rasa bosan yang dialami. Hari-hari yang dijalani pun selalu terasa baru untuknya.

2. Fleksibel

Orang spontan tak terikat pada satu rencana saja. Ia bisa menyesuaikan dirinya dengan mudah pada situasi dan kondisi yang ada. Bisa lebih fleksibel dalam melakukan banyak hal. Kelebihan ini pun bisa sangat memudahkannya untuk mengatasi konflik atau masalah yang ada. Mencegah masalah kecil menjadi besar.

3. Kreatif

karakter zodiak
ilustrasi./Photo by joeypistachio from Pexels

Tidak membatasi diri pada hal-hal yang dilakukan atau ingin dicapai. Cenderung lebih membebaskan diri menggali banyak hal baru. Sehingga terbentuklah jiwa kreativitas yang cukup tinggi. Para seniman pun bisa termasuk orang yang spontan karena mereka tak membatasi dirinya pada ide-ide atau inspirasi yang sudah umum. Tak pernah ragu-ragu untuk mengeksplorasi hal-hal baru yang muncul dalam pikirannya.

4. Tidak Mudah Merasa Tertekan

Orang yang suka melakukan hal-hal spontan umumnya menyadari bahwa hidup akan terus berjalan dan mengalir. Karena mereka sudah paham bahwa hidup selalu menyajikan dan memicu banyak kejutan, mereka takkan mudah stres saat kenyataan tak berjalan sesuai rencana yang diinginkan. Sehingga tidak mudah merasa tertekan. Justru selalu punya cara untuk mengatasi situasi yang sulit dengan hal-hal baru.

Maksimalkan kelebihan dan potensi yang kita punya. Dengan begitu, hidup akan terasa lebih menyenangkan untuk dijalani setiap harinya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓