Mimpi Diselingkuhi Pasangan, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Endah Wijayanti30 Mei 2020, 15:15 WIB
mimpi diselingkuhi

Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam mimpi buruk, mimpi diselingkuhi pasangan bisa yang paling bikin hati cemas. Melihat pasangan kita selingkuh meski hanya di dalam mimpi pasti akan mengaduk-aduk perasaaan. Bahkan saat terbangun dari mimpi, kita akan merasakan sesuatu yang tidak nyaman di hati kita.

Benarkah mimpi itu pertanda sesuatu? Mengutip bustle.com, analis mimpi Lauri Quinn Loewenberg mengungkapkan bahwa mimpi diselingkuhi adalah satu dari lima mimpi yang paling banyak dialami oleh klien-kliennya. "Apa pun kasusnya, mimpi diselingkuhi itu bagus untuk kita karena itu menunjukkan masalah dalam hubungan kita yang perlu dibenahi," paparnya. Menurutnya sebuah mimpi bisa menjadi petunjuk atas bagian hidup kita, memberi tahu kita mana yang salah dan perlu segera dibenahi. Mimpi diselingkuhi bukan berarti pasangan kita berselingkuh betulan di dunia nyata. Penyebab mimpi itu muncul dalam tidur bisa karena beberapa hal, seperti faktor-faktor berikut ini.

1. Rasa Takut Diselingkuhi

Seseorang yang sering mendapat mimpi diselingkuhi bisa jadi merasa was-was terhadap hubungannya ia sendiri. Ia takut pasangannya akan menemukan seseorang yang lebih baik darinya. Perasaan takut diselingkuhi atau dibayang-bayangi perasaan cemas diselingkuhi bisa menjadi penyebab munculnya mimpi diselingkuhi saat kita tidur.

2. Pernah Diselingkuhi

Punya pengalaman pernah diselingkuhi juga bisa jadi pemicu munculnya mimpi diselingkuhi. Bila sebelumnya pasanganmu pernah ketahuan selingkuh, mungkin ini saatnya untuk membangun kembali perasaan percaya. Pengalaman pernah diselingkuhi dan belum benar-benar move on dari pengalaman itu bisa jadi pemicu muncul mimpi buruk diselingkuhi.

3. Ada Pihak Ketiga dalam Hubungan

Ada kekhawatiran soal orang ketiga dalam hubungan. Tapi bisa jadi ada pihak ketiga (bukan seseorang yang lain) dalam hubungan yang telah membuatmu merasa pasanganmu telah selingkuh. Seperti karena pekerjaan atau bahkan karena kehadiran buah hati yang membutuhkan prioritas baru.

 

 

4. Merasa Dikhianati

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ Pormezz

Mungkin kamu baru saja bertengkar atau berargumen dengan pasanganmu sehingga kamu merasa terluka dan dikhianati. Perasaan tidak mendapat cukup prioritas pada hidup pasanganmu juga bisa jadi pemicu munculnya mimpi diselingkuhi.

5. Perasaan Curiga

Terkadang, mimpi diselingkuhi menandakan pikiran alam bawah sadar bahwa pasanganmu sedang berselingkuh. Ada beberapa tanda atau sinyal yang mengarah pada kemungkinan besar pasanganmu sedang selingkuh. Dan bila hal ini tidak benar-benar diklarifikasi dan dicari tahu kebenarannya, bisa terbawa hingga ke alam mimpi.

Apa pun penyebab atau makna mimpi diselingkuhi, setidaknya ini bisa jadi topik untuk dibicarakan bersama pasangan. Tak ada salahnya untuk mengomunikasikannya dengan pasangan dan membangun aspek-aspek baru yang lebih baik untuk hubungan yang lebih harmonis.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓