Update Corona 31 Mei 2020: 293 Orang Dinyatakan Sembuh

Annissa Wulan31 Mei 2020, 17:00 WIB
[Fimela] ilustrasi masker

Fimela.com, Jakarta Angka-angka terkait infeksi virus Corona di Indonesia tampaknya masih terus meningkat. Hari ini, Minggu (31/5/2020), Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia baru saja memberi update terbaru.

Setelah melakukan tes pada 11.470 orang, dikonfirmasi bahwa ada 700 orang di antaranya yang positif terinfeksi virus Corona. Angka tersebut menggenapi kasus positif virus Corona di Indonesia menjadi 26.473 orang.

Namun, angka kesembuhan juga semakin meningkat. Hari ini ada penambahan 293 orang menjadi total kasus sembuh dari infeksi virus Corona di Indonesia ada 7.308 orang.

 

Update kasus virus Corona di Indonesia

Ilustrasi flu
Ilustrasi flu. Sumber foto: unsplash.com/Kelly Sikkema.

Achmad Yurianto juga menegaskan bahwa angka kesembuhan yang terus meningkat harus bisa membawa optimisme bahwa penyakit infeksi akibat virus Corona ini dapat disembuhkan. Angka kesembuhan paling tinggi terdapat pada rentang usia 29 sampai dengan 45 tahun.

Sedangkan kasus kematian hari ini juga masih bertambah 40 orang menjadi total 1.613 orang. Menurut data yang terkumpul, ada beberapa provinsi dengan kasus positif virus Corona tertinggi, yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓