4 Tips Membiasakan Diri Tidak Melewatkan Waktu Makan

Annissa Wulan07 Jun 2020, 14:00 WIB
Camilan

Fimela.com, Jakarta Perubahan gaya hidup yang terjadi setelah munculnya pandemi virus Corona ini membuat banyak orang melewatkan berbagai hal, termasuk waktu makan. Ya, aktivitas yang telah menjadi rutinitas sehari-hari harus berubah total, membuat banyak orang merasa sulit menyesuaikan diri lagi, apakah kamu salah satunya?

Semua orang harus makan, walaupun pada kenyataannya memasak sendiri di rumah juga bukan hal yang mudah dilakukan sehari-hari. Dilansir dari self.com, Kamis (4/6/2020), berikut ini adalah beberapa tips membiasakan diri untuk tidak melewatkan waktu makan.

1. Menetapkan ulang ide tentang makan

Membuat makanan tidak berarti kamu harus memasak, cukup mencampur beberapa bahan makanan yang mudah untuk disiapkan, seperti roti panggang dengan telur dadar, keju, dan alpukat, misalnya. Cukup mudah, bukan? Jika kamu merasa malas makan, ini adalah respon tubuh yang normal sebenarnya, namun perlu diingat bahwa kamu perlu makan bukan untuk merasa senang, namun agar tubuh tetap sehat.

2. Menyiapkan berbagai bahan makanan untuk 1 minggu

Daripada kamu harus repot memikirkan makan apa setiap hari, mengapa tidak disiapkan untuk 1 minggu? Carilah bahan-bahan makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama agar kamu tidak perlu terlalu sering pergi keluar rumah untuk berbelanja.

 

3. Saling bertukar makanan

diet makan sehat sayur buah
ilustrasi diet/copyright by Beboopai (Shutterstock)

Untuk membuatnya lebih menarik, cobalah saling bertukar makanan dengan orang lain. Cara ini akan memotivasimu untuk terus mengeksplorasi resep-resep baru.

4. Membeli makanan jadi

Sesekali tidak mengapa untuk membeli makanan jadi. Kamu tidak harus berpikir keras setiap hari untuk menyiapkan makanan apa yang harus dikonsumsi, sesekali membeli makanan jadi juga bisa membantumu menjaga kesehatan mental diri sendiri.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓