4 Tipe Kepribadian Myers Briggs Ini Paling Menghormati Pasangannya

Febi Anindya Kirana03 Jun 2020, 14:45 WIB
menikah pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Jika pernah mengisi tes kepribadian Myers Briggs, kamu pasti tahu bahwa setiap manusia memiliki kombinasi sifat alami yang berbeda- beda. Dalam Myers Briggs ada 16 tipe kepribadian yang bisa dibedakan dan bisa menggambarkan seperti apa sikap seseorang dalam keseharian, tidak terkecuali cara mereka menjalani hubungan cinta. Beberapa kepribadian ternyata paling menghormati pasangannya, siapa saja mereka?

1. INFJ

Jika ada satu hal yang menonjol dari kepribadian Advokat, itu adalah kecerdasan emosionalnya. Ia tipe pasangan yang hangat, penuh perhatian, dan empatik. Orang INFJ mampu membaca situasi dengan sangat baik, ia akan segera tahu jika pasangannya merasa tidak nyaman, gelisah atau lelah. Ia juga tahu cara terbaik untuk menghibur pasangannya, kapan harus mengganti topik pembicaraan, menawarkan bantuan atau mundur perlahan karena mereka mampu menyelesaikan masalahnya sendiri.

Ia ingin hubungan cinta yang adil dan damai. Baik dirinya maupun pasangannya memiliki hak yang sama dalam melakukan berbagai hal. Meski sedikit perfeksionis, INFJ akan memastikan menghormati kepentingan pasangannya.

2. ISFJ

menyatakan cinta
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Trung Nguyen from Pexels

Orang dengan tipe ISFJ atau Pembela akan menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri, tidak terkecuali dalam menjalin hubungan cinta. Sifat ini bisa jadi kelebihan dan juga kelemahannya. Seperti INFJ, tipe ISFJ juga sangat peka dan tanggap dalam mnegenali suasana hati, perasaan, dan keinginan orang lain. Ia tipe yang bijak dan rendah hati, sebisa mungkin membantu pasangannya dalam berbagai urusan.

Sebagai pasagan tipe ISFJ ini juga dapat diandalkan, dapat dipercaya, dan sopan, ia menunjukkan kualitas pribadi yang berkelas dan tahu tata krama. Jadi jangan heran, jika ia akan memberi batasan kontak fisik pada dirinya sendiri agar tidak kelewat batas dan melakukan sesuatu tanpa seizin pasangannya.

3. ESTJ

hubungan cinta
ilustrasi pasangan/copyright Unsplash/Valerie Elash

Cinta ESTJ begitu romantis untuk pasangannya. Ia akan datang ketika dibutuhkan, menelpon lebih dulu, memberi hadiah atau memberi kejutan di saat spesial. Ia sangat bisa diandalkan dan menghargai waktu pasangannya. Ia mungkin punya pikiran agak kuno namun masuk akal dan dapat diterima secara sosial. Ia tipe yang jujur dan terus terang, dan inilah yang membuatnya menjadi pasangan idaman setiap orang.

Yang lebih penting lagi, tipe ESTJ mudah diterima oleh orangtua atau keluarga pasangannya karena sikapnya yang baik, sopan dan meyakinkan. Ia tidak memaksakan kehendak dan tahu batasan.

 

4. ISTJ

hubungan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Jujur dan dapat diandalkan adalah kelebihan ISTJ dalam menjalani hubungan. Ia menghormati kepentingan pasangannya dan berusaha mengimbangi waktu agar urusan hidup dan urusan cintanya bisa berjalan beriringan tanpa saling mengganggu. Tipe yang logis ini tidak takut mengakui kesalahannya dan akan memperbaiki kesalahan demi teciptanya hubungan yang damai.

Apa yang membedakan ISTJ dengan orang lain saat menjalani hubungan cinta adalah mereka tidak pernah membuat asumsi, ia akan bertanya langsung demi mendapat kejelasan agar tidak menciptakan kecurigaan tanpa fakta yang akurat. Ia bersikap terbuka dan tulus, sebesar itu caranya menghormati dan mempercayai pasangannya.

Itu dia sekian kepribadian yang ternyata sangat menghormati pasangannya. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#ChangeMaker with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓