Kenali Manfaat Beragam Keju yang Kaya Nutrisi dan Baik Dikonsumsi

Adinda Tri Wardhani04 Jun 2020, 07:30 WIB
keju

Fimela.com, Jakarta Beragam menu masakan ala Barat biasanya menambahkan campuran beragam jenis keju. Selain memperlezat rasa, keju juga dapat menambahkan asupan nutrisi dan gizi dalam sebuah menu masakan. Tersedia beragam pilihan keju di dunia dengan rasa dan penyajian yang berbeda-beda.

Diperkirakan keju dipertemukan pertama kali pada 8000 SM setelah adanya domestikasi hewan. Para arkeolog menemukan fakta bahwa keju tersedia di beberapa tempat dengan periode sejarah yang berbeda. Beberapa ahli sejarah juga mengatakan bahwa keju terbuat dengan tidak sengaja saat para peternak sapi menyimpan susu dalam perut hewan. Enzim di perut hewan membuat susu menjadi kental dan terpisah menjadi dadih. Sejak saat itulah keju mulai diproduksi dan dikembangkan dalam 1400 jenis di dunia, baik itu keju olahan maupun keju segar.

Agar tubuh lebih sehat, disarankan untuk konsumsi keju segar yang sepenuhnya terbuat dari susu sapi segar. Penting untuk diketahui, keju segar tidak menggunakan pewarna, pengawet atau bahan kimia. Bagi kamu yang ingin mencoba keju segar, Greenfields hadir menyuguhkan beragam produk yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

Yuk kita kenali beragam manfaat keju segar yang terbuat dari 100% susu sapi segar, seperti keju mozarella, bocconcini, camembert, dan ricotta berikut ini.

1. Cegah Osteoporosis

Keju mengandung protein, kalsium dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Dengan rutin menambah asupan ketiganya, tubuh dapat terhindar dari osteoporosis.

2. Baik untuk kesehatan gigi

Nutrisi yang ada di dalam keju dalam membuat gigi lebih kuat dan mencegah permasalahan gigi berlubang.

3. Mengandung vitamin B12

Vitamin jenis ini hanya ditemukan dalam produk hewani atau suplemen dan bertugas untuk menjaga kesehatan syaraf.

4. Keju dapat memperkuat sistem imunitas tubuh

Keju yang diperkaya dengan probiotik dapat memperkuat sistem imun tubuh dan mencegah penurunan daya tahan tubuh. Terutama di saat-saat seperti saat ini. Menjaga daya tahan tubuh tetap prima sangat penting.

 

Beragam menu seru dengan tambahan keju

Keju
Keju ricotta /Photo by Calum Lewis on Unsplash

Untuk kamu yang ingin mencoba menambahkan keju di dalam menu sehari-hari, intip beberapa tips berikut ini.

1. Keju mozarella menjadi salah satu andalan dalam menu pasta dan pizza. Bisa juga menjadi hidangan snack dengan cara digoreng tepung. Rasanya gurih dan lezat.

2. Keju bocconcini biasanya tersaji dalam menu salad. Rasanya yang ringan dengan tekstur kenyal membuat menu salad jadi lebih menggiurkan. Jangan lupa tambahkan irisan tomat untuk memaksimalkan rasa.

3. Untuk kamu yang ingin menyuguhkan snack istimewa di rumah, keju camembert bisa jadi pilihan tepat. Nikmat disantap dengan menggunakan roti atau biskuit di akhir pekan.

4. Bagi kamu yang gemar menyantap menu dessert, keju ricotta bisa diolah menjadi puding yang lembut. Keju jenis ini juga bisa diolah di dalam menu salad, pasta, sandwich dan menu lainnya.

#changemaker

Keju mozarella
Keju mozarella/ Photo by Vita Marija Murenaite on Unsplash
Lanjutkan Membaca ↓