4 Jenis Kebohongan Paling Berbahaya dalam Hubungan Asmara

Annissa Wulan05 Jun 2020, 19:00 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sudah akrab dengan berbagai jenis kebohongan, namun bagaimana jadinya kalau kebohongan terjadi di dalam sebuah hubungan asmara? Bahkan banyak penelitian mengungkapkan bahwa sebagian besar orang pasti pernah berbohong kepada pasangan mereka, apa kamu juga pernah melakukannya?

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (5/6/2020), berikut ini adalah beberapa jenis kebohongan paling berbahaya di dalam sebuah hubungan asmara. Penasaran apa saja?

1. Berbohong tentang perselingkuhan

Perselingkuhan itu sendiri sudah merupakan sesuatu yang buruk, apalagi jika ditambah sebuah kebohongan. Tidak ada kebaikan jika kamu berbohong tentang perselingkuhan di dalam sebuah hubungan asmara, kamu hanya melakukannya untuk melindungi dirimu sendiri, benar?

Konsultasikan dengan ahli hubungan untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang tepat. Kemudian, kamu dan pasangan bisa mempertimbangkan untuk membangun kembali kepercayaan dan keintiman di dalam hubungan yang sedang dijalani.

2. Berbohong tentang perasaan

Berbohong tentang perasaan seringkali dilakukan oleh kaum perempuan. Dan kebohongan ini seringkali disebabkan oleh rasa lelah, kesal, stres, cemas, dan depresi.

Menekan perasaan diri sendiri tidak akan membantumu. Sebaiknya, belajarlah mengungkapkan perasaan dengan cara yang baik kepada pasangan agar mereka juga bisa menemukan cara terbaik untuk memperbaiki keadaan sebuah hubungan asmara.

 

3. Berbohong tentang seks

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Huy Phan.

Menurut penelitian, 80% perempuan akan berbohong atau pura-pura orgasme selama berhubungan intim. Tidak ada yang memaksamu untuk memiliki hubungan seks yang luar biasa, namun berbohong tidak akan membawamu kemanapun.

Pendekatan terbaik untuk membicarakan masalah seks dengan pasangan adalah memberitahunya tentang keinginanmu. Biarkan kamu dan pasangan saling memahami kebutuhan masing- masing.

4. Berbohong tentang uang

Sebuah gagasan yang buruk jika kamu berencana berbohong tentang uang kepada pasangan. Uang merupakan salah satu penyebab utama dari perpisahan dalam sebuah hubungan asmara.

Cobalah untuk lebih terbuka dan jujur masalah uang dengan pasangan. Jika ada yang tidak sepaham, maka cobalah mencari solusi terbaik atau konsultasikan kepada ahli keuangan.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓