Manfaat Menaruh Tanaman Lidah Buaya di Dalam Ruangan

Endah Wijayanti05 Jun 2020, 08:35 WIB
tanaman lidah buaya

Fimela.com, Jakarta Jika sedang mencari tanaman yang tepat untuk ditaruh di dalam ruangan, tanaman lidah buaya bisa jadi pilihan yang tepat. Selain tampilannya yang cantik dan dapat meningkatkan estetika ruangan, tanaman lidah buaya juga bisa bantu menjaga kualitas udara di dalam ruangan. Bahkan perawatan tanaman ini pun terbilang cukup mudah.

Menjaga kualitas udara di dalam ruangan bisa dilakukan dengan menaruh tanaman lidah buaya. Melansir interflora.co.uk, tanaman lidah buaya bisa bantu membersihkan udara dari formaldehida dan benzena. Bahan-bahan yang terkandung di pembersih yang kita pakai di rumah bisa mengandung kedua senyawa tersebut. Dan keberadaan tanaman lidah buaya bisa bantu menyaring udara dan menjaga kualitas udara dengan lebih baik.

Selain Membersihkan Udara, Tanaman Lidah Buaya Bantu Redakan Stres

[Fimela] Aloe vera
Lidah buaya | unsplash.com/@thepaintedsquare

Tanaman lidah buaya cocok ditaruh di dalam kamar tidur. Keberadaan tanaman ini diyakini bisa bantu kita mendapatkan tidur yang lebih nyaman. Mengutip healthypanda.net, menaruh tanaman lidah buaya atau varietas semacamnya bisa membantu menyerap polusi bahan kimia yang ditemukan dalam bahan pembersih dan pengharum ruangan, sehingga memurnikan udara di kamar tidur dan membuat udara lebih sehat untuk dihirup. Suasana kamar tidur jadi lebih nyaman dan membantu kita mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Tanaman lidah buaya pun diyakini dapat menyerap radiasi elektromagnetik yang membahayakan tubuh jika ditaruh di dalam ruangan.

Perawatan tanaman lidah buaya juga cukup mudah. Tanaman ini menyukai tempat yang mendapat sinar matahari langsung. Kita bisa menaruhnya di dekat jendela agar bisa mendapat sinar matahari yang cukup. Selain lidah buaya, tanaman lain yang cocok untuk ditaruh di dalam ruangan antara lain sansevieria atau lidah mertua, lili paris, dan lili perdamaian.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓