Cara Sederhana untuk Menjadi Pasangan yang Jujur dalam Setiap Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati04 Jun 2020, 20:15 WIB
Couple Ciuman

Fimela.com, Jakarta Beberapa kali kita mendengar hubungan yang hancur karena kebohongan. Kita juga sering mendengar cerita tentang orang-orang yang menderita karena ketidakjujuran pasangan mereka. Kita tahu bahwa kejujuran itu menyakitkan dan kepercayaan tidak akan pernah bisa dibangun. Namun, kejujuran tetap terbangun dalam suatu hubungan dengan beberapa cara berikut ini.

Bersabar

Sebelum terjun jauh untuk mengungkapkan semua kejujuran, dirimu terlebih dulu membangun kesabaran untuk diri sendiri dan pasangan. Kejujuran mungkin tampak seperti hal yang sangat baik untuk dipraktikkan, tetapi bisa juga sangat sulit.

Jika dirimu memiliki masalah dalam mengomunikasikan perasaanmu, akan sangat mudah untuk merasa frustasi. Menemukan kata-kata yang tepat untuk diucapkan bisa menjadi tantangan. Kesabaran akan mendorongmu melewati hari-hari sulit. Ingatlah bahwa kejujuran hanyalah nilai. Pada dasarnya membangun kebiasaan baru, jadi jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Bersikap Tulus dalam Tindakan

Couple
Ilustrasi/copyright pexels.com/Helena Lopes

Serupa dengan bagaimana kita seharusnya hanya mengucapkan kata-kata yang kita maksudkan, kita juga bertindak sesuai dengan apa yang sebenarnya kita rasakan. Ketulusan tidak hanya dipraktikkan dalam ucapan, tetapi juga dalam tindakan. Jika pernah menemukan dirimu melakukan hal-hal yang tidak mencerminkan perasaanmu yang sebenarnya, berhentilah sejenak dan tanyakan pada dirimu mengapa demikian. Melakukan hal-hal yang tidak tulus sama saja dengan berpura-pura dan itu bukan kejujuran.

Bersikap Lembut

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada garis tipis antara kejujuran dan kejahatan. Memang benar bahwa kita melakukannya dengan cinta, empati dan kejelasan. Memberitahu kebenaran harus menjadi prioritas, meskipun dirimu takut bagaimana hal itu akan ditanggapi. Ingatlah untuk mengomunikasikannya dengan tepat. Seiring berjalannya waktu dirimu akan mengamati seberapa kuat koneksimu berkat dinamika yang lebih baik yang telah diperkuat melalui komunikasi yang jujur.

Orang-orang yang bahagia dalam hubungan mereka akan memberi tahumu bahwa mereka bahagia karena keterbukaan yang telah mereka bangun. Mereka cukup mempercayai pasangannya untuk mengetahui bahwa hanya kebenaran dan melihat tindakan tulus dari pasangannya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓