Sukses

Lifestyle

Menambah Stamina Tubuh dengan Minum Kopi Susu Jahe Merah

Fimela.com, Jakarta Persiapan memulai tatanan kehidupan baru atau new normal dengan menjalani protokol kesehatan terus dimatangkan. Setiap dari kita harus menaati aturan tersebut untuk mencegah dan memutus mata rantai virus corona Covid-19 agar tidak muncul lagi tahap kedua.

Ibukota Jakarta pun berbenah memasuki masa transisi di mana tetap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB dengan beberapa kelonggaran. Seperti kantor yang diperbolehkan kembali beroperasi pada pekan depan dengan syarat-syarat yang harus dipatuhi.

Disiplin diri sendiri juga tak kalah pentingnya dengan terus konsisten tentang kebersihan personal. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Serta jangan melupakan untuk menjaga kesehatan dengan asupan bergizi untuk stamina. Berikut beberapa cara memperkuat imunitas dan menjaga stamina tubuh di masa transisi new normal ini;

1. Olahraga

Olahraga mampu meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit. Tetapi, aktivitas fisik tersebut harus dilakukan dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menurut penelitian, olahraga yang dilakukan secara berlebihan dengan intensitas yang tinggi malah bisa menurunkan imunitas tubuh seseorang membuatnya rentan terserang penyakit. Untuk itu, olahraga sebaiknya dilakukan dengan intensitas yang sedang atau tidak berlebihan.

 

2. Tidak stres

Faktanya, stres justru bisa menurunkan daya tahan tubuh seseorang. Sebab itu hindari berita seputar Covid-19 yang tidak bisa dipertanggungjawabkan isinya atau hoaks karena akan menambah pikiran.

Saat bekerja di rumah juga sebaiknya kita tidak melupakan istirahat. Cobalah untuk tetap bekerja dan beristirahat dengan seimbang selama work from home.

3. Asupan Sehat untuk Tubuh

Salah satu manfaat dari karantina atau di rumah saja adalah kita bisa sering konsumsi makanan yang dimasak di rumah. Sehingga, kita tahu tingkat kebersihan, bahkan bisa membuat makanan yang bergizi seimbang.

Kemudian pilihlah minuman double benefit karena kandungan rempah-rempahnya, misalnya Torabika Jahe Susu  yang mengandung Jahe Merah asli. Seperti yang kita tahu, jahe merah mengandung curcumin yang berguna untuk antivirus corona. Selain itu, mengonsumsi Kopi juga dapat meningkatkan produktivitas kegiatan sehari hari.

 

4. Selalu Membawa Kit Anti Corona

Jangan lupa untuk selalu membawa Kit Anti Corona yang mudah dimasukkan ke dalam tas. Seperti, masker, hand sanitizer, sabun antiseptic, tisu basah, sampai makanan dan minuman dari rumah. Tentunya ditempatkan di wadah milik sendiri agar tidak dipakai bergantian dengan orang lain. Seperti membawa tumblr sendiri agar minuman favorit tetap terjaga kehangatannya. 

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading