Sukses

Lifestyle

Nyamannya di Rumah, Bikin Belajar dan Bekerja Makin Betah

Fimela.com, Jakarta Belajar dan bekerja dari rumah sudah berjalan hampir dua bulan. Pasti menyenangkan dong bisa menikmati momen lebih lama bersama keluarga karena kini semua kegiatan sehari-hari dilakukan dari rumah saja. Tapi di sisi lain, banyaknya kegiatan yang dilakukan di rumah saja bikin sadar kalau ternyata banyak perabotan di rumah yang kurang sesuai buat mendukung aktivitas tersebut.

Jangan sampai hal ini bikin keluarga jadi nggak nyaman saat belajar dan bekerja dari rumah. Sesungguhnya, nggak ada tempat lain yang senyaman di rumah sendiri, yuk bikin mereka betah dengan berbagai perabot dari IKEA. Brand asal Swedia ini menjual berbagai produk perlengkapan rumah mulai dari yang kecil hingga besar, dengan desain bagus, fungsional, harga terjangkau, dan sustainable.

Sulap Kamar Anak Jadi Tempat Bermain dan Belajar Seru

Ma, aku pengen di sekolah aja. Meja di kamar nggak enak buat belajar.

Merasa nggak asing dengan rengekan yang satu ini? Karena awalnya kamar anak nggak didesain untuk belajar dari rumah, wajar kalau anak merasa nggak nyaman. Nggak hanya soal meja, furnitur lain seperti kursi hingga pencahayaan juga mempengaruhi kegiatan ini, lho. Demi meningkatkan kenyamanan anak, saatnya mengganti perabotan di dalam kamar agar sesuai dengan kebutuhan belajarnya.

Dimulai dari pemilihan meja belajar yang bisa menyesuaikan pertumbuhan anak dengan kaki meja yang bisa diatur ketinggiannya. Selain itu, pilih juga kursi ergonomis yang nyaman untuk punggung anak dan juga bisa diatur ketinggiannya. Pencahayaan juga nggak kalah penting karena mempengaruhi kesehatan mata anak. Gunakan lampu yang punya pengaturan intensitas cahaya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Jangan lupa biasakan anak untuk merapikan meja belajarnya sendiri sejak dini. Siapkan kotak-kotak penyimpanan alat tulis dan rak buku yang memudahkan anak untuk menata perlengkapan belajar mereka. Meja belajar yang terlihat rapi bisa membangkitkan mood anak untuk rajin belajar di rumah.

Biar nggak bosan di kamar karena sudah menjadi tempat belajar, seimbangkan ruangan tersebut dengan menambahkan elemen bermain anak. Di sisi tempat tidur yang lain, kamu bisa menyiapkan tikar lipat dan menata boneka serta mainan anak lainnya yang bisa jadi hiburan mereka saat mulai capek belajar. Coba deh terapkan hal ini, pasti si kecil kesayangan akan makin semangat belajar dari rumah.

Buat Space Bekerja yang Nyaman

Bekerja dari rumah itu penuh tantangan, bener nggak? Apalagi buat ibu bekerja, ada saja yang mengganggu fokus saat WFH. Mulai dari tangisan anak paling kecil, si kakak yang butuh diajari menyelesaikan tugas sekolahnya, hingga permintaan bantuan dari suami. Tapi, semuanya bisa diatasi kok dengan saling bekerja sama dengan pasangan. Misalnya, menyelesaikan pekerjaan kantor dan mengurus anak secara bergantian.

Supaya waktu bekerja lebih efektif, pastikan kamu memiliki space bekerja di rumah yang nyaman. Ini penting agar bekerja bisa lebih fokus dan efektif. Nggak perlu membangun ruangan baru, kamu bisa memanfaatkan space kosong di sudut rumah atau menyulap kamar pribadi menjadi ruang kerja yang nyaman.

Masukkan berbagai perlengkapan dan dokumen kerja ke dalam kotak penyimpanan agar terlihat rapi dan mudah dicari saat dibutuhkan. Jika kabel-kabel laptop atau charger ponsel mulai mengganggu, rapikan dalam kotak penyimpanan tertutup. Perhatikan juga pencahayaan selama bekerja, karena kurang cahaya bisa bikin mata cepat lelah.

Kursi yang digunakan untuk bekerja sebaiknya yang ergonomis dan nyaman demi kesehatan tulang. Tapi jika kamu bekerja di sofa atau di atas kasur, gunakan meja lipat agar lebih nyaman saat menyelesaikan pekerjaan.

Percantik Ruang Keluarga untuk Tempat Kumpul yang Menyenangkan

Setelah jam bekerja dan belajar selesai, saatnya menikmati quality time bersama keluarga. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal yang jadi favorit bersama. Misalnya karaoke menyanyikan lagu favorit atau streaming nonton serial yang lagi trending.

Supaya area ruang keluarga ini bisa lebih nyaman, maksimalkan dengan kehadiran sofa yang bikin momen bersama keluarga makin maksimal. Kalau nggak ada sofa di rumah, nggak masalah. Kamu bisa mendesain ruang keluarga nyaman dengan karpet cantik sebagai alas. Lengkapi dengan cushion atau bantal dan selimut yang bisa menciptakan kenyamanan saat bersama.

Perhatikan juga pencahayaan ruang keluarga. Selain lampu yang digunakan sebagai cahaya utama, kamu juga bisa menambahkan lampu baca yang bisa digunakan saat ingin membaca di malam hari. Selain itu, lampu-lampu artistik juga bisa digunakan untuk membuat kesan ruang keluarga yang lebih artsy.

Itu tadi beberapa tips yang bisa diterapkan untuk bikin rumah semakin nyaman, sehingga belajar dan bekerja bisa makin betah. Butuh banyak perabotan baru untuk bikin rumah makin nyaman? Nggak perlu bingung belanja keluar rumah selama social distancing, ada IKEA yang bisa jadi solusinya. Belanja produk IKEA bisa dilakukan dari rumah karena IKEA dapat dibeli secara online di IKEA.co.id atau aplikasi IKEA Indonesia. Di website resmi IKEA, kamu juga bisa melihat banyak inspirasi rumah untuk membuat rumah lebih nyaman.

Sejak pertengahan April 2020, IKEA memberikan layanan WhatsApp Order untuk memudahkan pembelian furniture selama di rumah saja. Kamu bisa mengambil barang pesanan di supermarket Giant, khususnya di Giant Extra BSD dan Giant Taman Yasmin Bogor. Jadi, kamu bisa mengambil barang IKEA sambil belanja keperluan rumah.

Untuk melakukan pemesanan home furnishing di IKEA, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp berikut ini:

IKEA Alam Sutera: 08118367323

IKEA Sentul City: 08118367322

Selain itu, layanan WhatsApp order ini juga bisa dinikmati untuk pemesanan IKEA Food, lho. Kalau lagi malas masak atau bingung mau makan apa, order aja IKEA Food dengan melakukan pemesanan di nomor WhatsApp berikut:

IKEA Alam Sutera: 08118367320

IKEA Sentul City: 08118367319

Tunggu apa lagi, yuk saatnya wujudkan nyaman di rumah bersama IKEA! Kabar baiknya, IKEA juga mengadakan SALE secara online di www.IKEA.co.id yang sedang berlangsung hingga 23 Juni 2020, lho. Yuk, temukan inspirasi penataan rumah lainnya dengan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading