Ini Bedanya Alasan Pria Selingkuh dan Perempuan Selingkuh

Febi Anindya Kirana05 Jun 2020, 16:01 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 16:01 WIB
Cincin Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Ketika dihadapkan pada alasan, ada banyak sekali alasan seseorang selingkuh, dan ternyata hal ini bisa dibedakan berdasarkan jenis kelamin.

Sebuah studi yang dilakukan situs kencan UndercoverLovers terhadap 4.000 orang (2000 laki-laki dan 2000 perempuan) untuk UK Adultery Survey 2012 menemukan perbedaan antara alasan laki-laki dan perempuan yang berselingkuh.

Perempuan yang mengaku selingkuh sebanyak 57% mengaku merasakan cinta kepada selingkuhannya, sedangkan hanya 27% pria yang selingkuh mengaku jatuh cinta dengan selingkuhannya.

Alasan perempuan selingkuh

pernikahan
ilustrasi pasangan/Photo by lucas da miranda from Pexels

Alasan yang membuat para perempuan bisa jatuh cinta pasa selingkuhannya karena ia merasa mendapatkan perlindungan dan kenyamanan secara emosional. Sedangkan pria jarang jatuh cinta karena alasannya selingkuh lebih kepada kepuasan seksual dan rasa bosan.

Meskipun survei tersebut bukan penelitian ilmiah namun cukup akurat karena karena penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa perempuan yang tak bahagia dengan hubungannya akan rentan selingkuh dan umumnya alasan tak bahagia tersebut karena sudah tidak ada rasa cinta ataupun keterikatan hati dengan pasangan.

Bisa dibilang, sangat memungkinkan jika perempuan mencari sosok sandaran emosional yang bisa memberinya kedamaian hati di luar sana dan apa pun yang melibatkan perasaan akan mudah membicarakan cinta.

Jadi itu dia perbedaan alasan pria yang selingkuh dan perempuan yang selingkuh.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓