Tidak Perlu Galau, Lakukan 5 Hal Ini Ketika Ditinggalkan oleh Pasangan

Imelda Rahma05 Jun 2020, 18:35 WIB
Pasangan

Fimela.com, Jakarta Momen ditinggalkan oleh pasangan sendiri memang menyesakkan dan menyakitkan, namun kamu tidak boleh larut didalamnya. Ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi bisa menjadi momen pahit yang sulit dilupakan dalam hidup kita, apalagi jika dia meninggalkan kita tanpa sebab yang jelas. Bagi sebagian perempuan bahkan momen ini bisa membuat seluruh hidupnya hancur.

Namun, hal tersebut tidak akan pernah terjadi dikehidupan para perempuan kuat yang memiliki kontrol terhadap dirinya. Peristiwa ditinggalkan memang bisa terjadi, akan tetapi kamu tidak perlu ikut hancur didalamnya. Seseorang yang meninggalkanmu artinya bukan jodohmu. Justru berpisah dengannya bisa menjadi titik awal pertemuanmu dengan jodohmu yang sebenarnya.

Euforia merayakan kesedihan setelah ditinggalkan seperti menangis atau memilih menarik diri dari lingkungan untuk sementara waktu sah-sah saja dilakukan. Selama hal itu bisa menyembuhkan luka dihatimu maka, tidak ada yang salah. Namun ingat, jangan berlama-lama bersedih hati. Kamu harus bangkit kembali.

Buat kamu yang kini tengah diselimuti lara karena ditinggal pasangan, tidak perlu sedih, lebih baik kamu simak ulasan berikut ini. Fimela.com kali ini akan membagikan info 5 hal yang perlu kamu lakukan ketika kamu ditinggalkan oleh pasangan. Jangan galau, informasi selengkapnya bisa kamu lihat dibawah ini.

Jangan Mengharapkannya Kembali

Jangan Mengharapkannya Kembali
Ilustrasi Perempuan Kuat Credit: freepik.com

Hal yang perlu kamu lakukan pertama ketika ditinggalkan pasangan ialah jangan mengharapkannya kembali, apalagi jika dia meninggalkanmu tanpa sebab yang jelas. Jika kamu ingin meminta klarifikasi atau penasaran, kamu boleh mencoba menghubunginya dan meminta penjelasan.

Namun, jika dia juga tidak meresponnya dengan baik maka, sebaiknya kamu jangan mengharapkannya lagi. Kamu tidak perlu mempertahankan seseorang yang tidak ingin bersamamu karena hanya akan menyakiti dirimu saja kedepannya. Jika dia sudah memilih untuk pergi, maka lepaskanlah.

Tidak mengharapkan kembali atau melepaskan bukan berarti kamu tidak memiliki perasaan atau menggampangkan hubungan namun, kamu juga harus menghargai dirimu sendiri dan keputusan orang lain. Pertahankan dan perbaiki apa yang masih bisa diperbaiki, namun jika tidak, jangan mengharapkannya lagi. Ikhlaskan saja karena mungkin dia memang bukan jodohmu.

Mengambil Waktu Rehat Sejenak

Mengambil Waktu Rehat Sejenak
Ilustrasi Me Time Credit: freepik.com

Kedua, hal yang perlu kamu lakukan jika ditinggalkan oleh pasangan adalah mengambil waktu rehat sejenak. Tidak ada salahnya melakukan me time untuk beberapa hari sampai suasana hatimu membaik, karena memang tidak ada yang baik-baik saja ketika ditinggalkan oleh seseorang yang kita sayangi.

Kamu bisa melakukan me time dengan mengerjakan hal-hal yang kamu suka, misalnya menonton film, memasak, membaca buku, atau merawat diri. Apapun selama hal tersebut dapat menghibur dan menyembuhkan luka patah hati. Namun perlu diingat, jangan terlalu larut juga dengan kegiatan me time sampai kamu lupa segalanya.

Menghubungi Sahabat

Menghubungi Sahabat
Ilustrasi Momen Bersama Sahabat Credit: freepik.com

Selanjutnya, hal yang perlu kamu lakukan ketika ditinggalkan pasangan adalah menghubungi sahabatmu. Jangan salah paham dulu, ini bukan berarti menghubungi karena ada butuhnya saja namun, itulah gunanya sahabat. Mereka adalah orang yang setia disampingmu apapun yang terjadi.

Persahabatan bisa dikatakan lebih mulia daripada hubunganmu dengan pasangan karena didalam persahabatan tidak akan pernah ada kata putus. Sebaiknya saat kamu sedang memiliki pasangan pun usahakan untuk menjaga komunikasi dengan sahabat.

Jangan menyelami kesedihanmu sendiri, bagilah dukamu dengan sahabat agar tidak terasa berat. Biarkan orang-orang terdekatmu menghiburmu agar dirimu juga segera pulih dari rasa kehilangan. Kamu bisa meminta sahabatmu mengunjungimu atau kalian merencanakan kegiatan pergi bersama ke tempat-tempat yang menyenangkan dan tenang.

Memutuskan Kontak Sementara

Memutuskan Kontak Sementara
Ilustrasi Menggunakan Ponsel Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Berikutnya, hal yang perlu kamu lakukan ketika ditinggalkan oleh pasangan ialah memutuskan kontak dengannya sementara. Sebenarnya langkah ini pilihan, bisa kamu lakukan bisa juga tidak. Jika dirasa sangat perlu untuk membuat sebuah jarak agar kamu lebih tenang maka, tidak ada salahnya memblokir kontaknya sementara.

Karena jika kamu tidak memutuskan kontak dengannya misalnya media sosial, kamu akan tahu kegiatannya dan hatimu bisa saja tidak bisa menerimanya, apalagi jika dia terlihat baik-baik saja tanpamu. Bukan bermaksud dengki namun, hal tersebut pasti dapay menyayat hati. Jadi, jika dengan memutuskan kontak dengannya bisa membuatmu merasa lebih baik, lakukan saja.

Membuang Semua Kenangan

Membuang Semua Kenangan
Ilustrasi Me Time Credit: pexels.com/Vision

Terakhir, hal yang sangat penting dan perlu kamu lakukan ketika pasanganmu memilih untuk meninggalkanmu ialah membuang semua kenangan tentangnya. Kamu harus melakukannya karena jika tidak, semua kenangan tersebut mudah mengingatkanmu dengan sosoknya, dan hal itu menyakitkan.

Maksud dari membuang semua kenangannya itu misalnya, mengumpulkan semua barang yang pernah ia berikan agar tidak terpajang lagi dikamarmu sehingga kamu tidak perlu melihatnya. Menghapus atau mengarsipkan foto-foto kenangan kalian berdua. Apapun itu sebisa mungkin kamu simpan rapat-rapat. Tidak perlu dibuka lagi.

Dengan membuang semua kenangan tersebut, kamu akan lebih mudah melupakannya dan menghindari peristiwa turunnya mood secara menadadak hanya karena mengingatnya. Jika seseorang meninggalkanmu, bukan berarti kamu tidak cukup baik untuk dicintai, hanya saja dia bukan orang yang memang seharusnya ada disampingmu.

Lanjutkan Membaca ↓