Sukses

Lifestyle

Penuh Inovasi Baru, Ketahui 4 Keunggulan dari Teknologi Wireless

Fimela.com, Jakarta Industri memang tidak pernah lelah untuk terus berinovasi. Seperti industri teknologi yang terus menghadirkan berbagai inovasi baru yang siap memberikan berbagai kemudahan untukmu. Saat ini, teknologi wireless atau nirkabel merupakan salah satu inovasi yang terus berkembang dan dinamis. 

Tahun-tahun sebelumnya, teknologi wireless cuma dikenal melalui berbagai perangkat saja. Seperti wireless microphone dan mouse untuk laptop atau komputer. Sekarang, teknologi ini hadir di berbagai perangkat lainnya yang lebih canggih, seperti TV, vacuum cleaner, speaker, hingga smartphone charger. 

Ada begitu banyak brand yang juga melahirkan beragam inovasi baru menggunakan teknologi wireless. Salah satunya, Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai alat perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT). Bukan tanpa alasan, Xiaomi mengeluarkan berbagai produk dengan teknologi ini karena wireless memiliki sejumlah kelebihan dan kecanggihan seperti berikut ini: 

1. Meningkatkan Produktivitas Pengguna

Teknologi wireless pada perangkat teknologi mendukung pengguna untuk dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Apalagi buat kamu yang aktif dan memiliki tingkat mobilitas yang tinggi setiap harinya. Dengan menggunakan smart TV dan smartphone yang mendukung screen mirroring, misalnya, kamu bisa melakukan meeting dengan sangat produktif. 

2. Nyaman 

Teknologi ini jika dikombinasikan dengan IoT akan sangat menarik dan menciptakan ekosistem yang nyaman. Apalagi jika digunakan pada berbagai perlengkapan rumah. Seperti robot vacuum cleaner yang bisa diatur lewat smartphone tanpa harus khawatir seberapa panjang kabel vacuum. 

3. Meningkatkan fungsi dan estetika

Kamu yang memiliki keterbatasan ruang atau menyukai gaya hidup modern dan minimalis, teknologi wireless ini menjadi pilihan yang cocok untukmu. Karena, tanpa adanya kabel menjadikan fungsi ruang serta estetikanya meningkat. 

Penempatan perangkat pun dapat semakin disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, meletakkan wireless speaker untuk pojok baca favorit meski jauh dari konektor listrik. 

4. Trendy

Terakhir, teknologi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup. Seiring dengan semakin cepatnya sebuah inovasi dan teknologi berkembang, akan semakin kuat nilai trendy yang melekat pada teknologi dan produk tersebut. Untuk itu, teknologi wireless tentu saja akan memberikan kesan canggih pada sebuah produk elektronik yang kamu miliki di rumah. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading