Sukses

Lifestyle

Program Bantuan Khusus untuk UMKM Selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Pemberlakuan peraturan pembatasan fisik sejak awal bulan April 2020 yang disebabkan oleh pandemi virus corona membuat Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang cukup dalam pada kuartal pertama 2020. Melihat dampak pandemi ini, Joyday telah melakukan program bantuan di sejumlah kota di Indonesia.

Sebagai bentuk bantuan bagi pengusaha UMKM di Indonesia, Joyday memberdayakan ribuan UMKM untuk menjadi mitra mereka. Para UMKM ini diberikan stimulus bantuan seperti peminjaman freezer dan bantuan biaya listrik untuk dapat menjalankan usaha di tengah pandemi virus corona.

“Program bantuan ini adalah bentuk upaya kami dalam memperkuat ekonomi nasional, serta wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam melindungi pelaku usaha UMKM di seluruh Indonesia. Selama dua bulan program ini berjalan, terdapat lebih dari 4.000 pelaku usaha UMKM yang ikut berpartisipasi menjadi mitra baru Joyday. Joyday telah memberikan bantuan di 41 kota untuk membantu memberdayakan mereka dan bertahan di tengah pandemi,” kata Gerry Mustika VP PT. Green Asia Food Indonesia.

Ini merupakan program bantuan kedua yang dilakukan Joyday. Dalam inisiatif program ini, Joyday telah memberikan subsidi listrik setiap bulannya selama periode tertentu kepada ribuan UMKM tersebut. Program ini terbukti membantu kelangsungan hidup UMKM untuk dapat terus menjalankan bisnis di tengah pandemi virus corona.

“Selama pandemi COVID-19, memang tak bisa dipungkiri jumlah pembeli menurun. Dengan adanya stimulus program bantuan Joyday yang memberikan pinjaman freezer dan biaya listrik, saya ikut bergabung untuk dapat bertahan di tengah pandemi ini. Es krim Joyday dikenal sebagai es krim terjangkau dan diminati banyak pembeli karena rasa yang menyegarkan. Dengan program bantuan dari Joyday, saya bersyukur telah diringankan perbulannya dan dapat meneruskan usaha saya,” kata Bapak Luterius Zega, UMKM yang tergabung dengan mitra es krim Joyday.

 

Donasi masker dan hand sanitizer

Dengan tujuan membantu melawan pandemi COVID-19, brand es krim Joyday, menunjukkan keseriusan dalam membantu melawan pandemi secara konsisten. Joyday dengan telah mendonasikan 42.650 masker bedah dan 424 liter hand sanitizer kepada partner distribusi serta karyawan Joyday Ice Cream untuk memastikan seluruh proses operasional berjalan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

 

 

Memberikan insentif untuk mitra UMKM

Menjelang Hari Raya Idul Fitri di masa pandemi COVID-19, Joyday Ice Cream juga membantu para partner distribusi dengan pemberian insentif sehingga dapat meringankan biaya tunjangan hari raya.

“Donasi tahap kedua yang berjalan bersamaan dengan program bantuan subsidi merupakan bentuk kepedulian kami dalam melawan COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam masa sulit ini,” tutup Gerry Mustika.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading