Tips Berbelanja di Mall saat New Normal agar Tetap Sehat

Kezia Prasetya Christvidya06 Jun 2020, 10:35 WIB
mall-kezo

Fimela.com, Jakarta Dengan adanya aturan new normal, banyak kegiatan yang sudah bisa dilakukan di luar rumah, termasuk berbelanja di mall. Walaupun masyarakat sudah bisa beraktivitas di luar ruangan, tetapi pemerintah tetap memberikan aturan tentang new normal, agar masyarakat tetap menjaga jarak untuk mencegah penularan virus.

Selain menjaga jarak, masyarakat juga harus rajin menjaga pola hidup yang bersih, agar badan tetap sehat dan tidak terserang penyakit.

Berikut tips berbelanja di mall saat new normal, agar tetap sehat, yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

 

Wajib Menggunakan Masker

ilustrasi tips berbelanja di mall saat new normal/pexels
ilustrasi tips berbelanja di mall saat new normal/pexels

Tips berbelanja di mall saat new normal, agar tetap sehat, yaitu harus menggunakan masker. Pada saat berbelanja sendirian di mall, atau pergi bersama keluarga, Sahabat Fimela harus menggunakan masker. Masker yang digunakan harus terbuat dari bahan yang nyaman, dan berlapis 3, agar virus tidak mudah masuk ke dalam hidung atau mulut.

Manjaga Jarak

Tips berbelanja di mall saat new normal, agar tetap sehat, yaitu harus tetap menjaga jarak dengan orang lain. Pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak. Karena kita tidak tahu kondisi orang lain, pada saat bertemu dan berbelanja di mall.

Saat berbelanja di mall, usahakan jangan mendatangi toko atau stand yang ramai orang, usahakan mengantri dengan menjaga jarak sekitar 1 meter.

Manfaatkan e-Wallet

ilustrasi tips berbelanja saat new normal/pexels
ilustrasi tips berbelanja saat new normal/pexels

Tips berbelanja di mall saat new normal, agar tetap sehat, berbelanjalah dengan menggunakan kartu kredit atau debit. Uang tunai merupakan barang yang kotor, karena sering dipegang-pegang orang, dan terdapat banyak bakteri.

Agar lebih aman dan mencegah penyebaran virus, Sahabat Fimela bisa berbelanja dengan menggunakan alat digital, termasuk kartu kredit atau kartu debit.

Selalu Membersihkan Tangan

ilustrasi tips berbelanja di mall saat new normal/pexels
ilustrasi tips berbelanja di mall saat new normal/pexels

Tips berbelanja di mall saat new normal, agar tetap sehat, yaitu selalu membersihkan tangan. Usahakan sebelum memasuki sebuah mall, cucilah tangan di wastafel yang sudah di sediakan, atau gunakan hand sanitizer.

Saat di mall juga usahakan jangan menyentuh barang-barang, karena belum tentu barang di mall, merupakan barang yang bersih atau sudah steril. Setelah memegang barang di mall, usahakan langsung cuci tangan, atau mengunakan hand sanitizer.

Usahakan Menjaga Suhu Tubuh Normal

ilustrasi tips berbelanja new normal/pexels
ilustrasi tips berbelanja new normal/pexels

Tips berbelanja di mall saat new normal yang terakhir, agar tetap sehat, usahakan menjaga tubuh tetap normal saat masuk mall. Karena jika kondisi tubuh tidak sehat, dan suhu tubuh tinggi, Sahabat Fimela tidak diperbolehkan masuk mall.

Petugas atau satpam akan melakukan pengecekan suhu tubuh, pada saat orang-orang mau masuk mall, dan hanya orang yang memiliki suhu tubuh normal yang boleh masuk mall.

Lanjutkan Membaca ↓