Mimpi Takut Ketinggian, Apa Artinya?

Endah Wijayanti06 Jun 2020, 13:45 WIB
mimpi takut ketinggian

Fimela.com, Jakarta Ada mimpi baik, ada juga mimpi buruk. Bila kita mendapat mimpi baik, biasanya saat bangun tidur ada perasaan bahagia yang kita rasakan. Namun, bila mimpi yang kita dapatkan adalah mimpi buruk, biasanya suasana hati akan berantakan saat kita bangun tidur.

Mimpi takut ketinggian bisa digolongkan menjadi mimpi buruk. Sebab saat mimpi itu hadir, biasanya kita akan dilanda rasa takut. Entah takut jatuh atau takut mendapat luka. Sehingga ketika terbangun dari tidur setelah mendapatkan mimpi itu, ada rasa gelisah dan biasanya jantung akan berdetak cepat.

Arti Mimpi Takut Ketinggian

[Fimela] tidur nyenyak
ilustrasi.| unsplash.com/@zohre_nemati

Melansir dreamsymbolism.info, mimpi adalah metafora. Mimpi takut ketinggian bisa merupakan sebuah simbol atas situasi lain yang membuat kita takut. Mimpi berada di ketinggian biasanya akan menghadirkan perasaan takut, umumnya rasa takut jatuh atau takut meniti ketinggian tersebut. Mimpi ini bisa mengindikasikan ada sesuatu yang sedang kita takutkan di dunia nyata.

Mimpi takut ketinggian juga bisa mengindikasikan rasa percaya diri yang kurang. Bisa jadi ada hal yang takut untuk kita lakukan karena merasa kurang percaya diri. Takut melakukan sesuatu atau cemas terhadap sesuatu juga bisa menjadi penyebab munculnya mimpi takut ketinggian.

Ketinggian dalam mimpi bisa berkaitan dengan sesuatu yang menguji kemampuan yang dimiliki. Seperti takut berhadapan orang-orang yang tampak lebih sukses atau kaya darimu. Takut menghadapi sesuatu yang baru untuk dilakukan. Bisa dibayangkan perasaan kita saat berada di ketinggian misalnya di gedung yang tinggi dengan titian yang begitu sempit. Ada rasa takut terjatuh. Perasaan takut tersebut seolah mewakili perasaan kemungkinan akan gagal melakukan sesuatu di dunia nyata.

Sebuah mimpi bisa menampilkan simbol dari berbagai sudut pandang. Tak perlu merasa panik atau langsung berpikiran negatif saat mendapatkan mimpi ini. Coba telusuri lagi hal-hal yang sudah, sedang, atau akan kita lakukan di dunia nyata. Hal apa yang perlu menjadi prioritas utama kita dan perlu kita selesaikan segera. Lalu fokus perlahan-lahan mengatasi masalah tersebut.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓