6 Kebiasaan Baik yang Membantumu Mendapat Promosi Jabatan di Kantor

Gayuh Tri Pinjungwati06 Jun 2020, 19:15 WIB
kerja

Fimela.com, Jakarta Sudahkan Sahabat Fimela bekerja di perusahaan yang sama selama bertahun-tahun dengan harapan mendapat promosi jabatan? Tidak mudah untuk menonjol dari banyaknya teman kantor dan membuat atasanmu menghargai kerja kerasmu. Untungnya, dengan menerapkan beberapa kebiasaan sederhana di tempat kerja, upayamu mungkin akhirnya dapat dikendalikan dan dihargai dengan promosi. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat diterapkan di kantor agar mendapat promosi jabatan dari atasanmu.

Tepat Waktu

Menjadi tepat waktu adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada atasanmu bahwa dirimu adalah karyawan yang bertanggung jawab dan menganggap serius pekerjaanmu. Pastikan dirimu tiba di tempat kerja tepat waktu setiap hari dan kembali dari makan siang pada waktu yang ditentukan. Ketetapan waktu juga harus meluas ke pekerjaanmu, jadi pastikan bahwa dirimu menyelesaikan tugas tepat waktu.

Masuk Gosip Kantor

Masuk dalam gosip kantor adalah cara mudah untuk menggagalkan aspirasi promosimu. Sementara memahami politik kantor itu penting dalam memajukan kariermu. Dirimu harus memastikan bahwa tidak terjebak dalam gosip kecil. Jangan berbicara buruk tentang rekan kerja atau bosmu dan perlakukan semua rekan kerja dengan bermartabat dan hormat.

Tunjukkan Inisiatif

Diskusikan tujuan kariermu dengan manajermu, terutama jika itu dapat dicapai di perusahaanmu saat ini. Ambil kendali untuk kariermu dan kelola dengan baik. Promosikan pencapaianmu, tetapi jangan membual dan selalu pastikan untuk berkontribusi konten yang relevan dan bermakna untuk percakapan.

Jaringan dalam Organisasi

Semangat bekerja (Ilustrasi iStock)
Semangat bekerja (Ilustrasi iStock)

Gunakan setiap peluang yang ada untuk berjejaring dengan orang-orang yang membuat keputusan dalam organisasi. Jangan takut untuk memulai percakapan dengan CEO jika dirimu mendapati bahwa menggunakan lift yang sama. Buat koneksi dengan kerjamu dan gunakan hubungan ini sebagai kesempatan untuk menjadi lebih baik di pekerjaanmu.

Tunjukkan Kesetiaanmu

Pengusaha menghargai karyawan yang menunjukkan kesetiaan mereka dengan bekerja di perusahaan untuk waktu yang lama. Loyalitas akan menunjukkan seberapa baik dirimu dapat melindungi organisasi. Ketika dirimu terbukti menjadi karyawan yang loyal dirimu akan diberi tanggung jawab yang lebih besar, karena dirimu akan menunjukkan bahwa dirimu adalah bagian yang berharga dari tim.

Menjadi Profesional

Pengusaha mencari anggota tim yang mempromosikan citra baik untuk bisnis mereka, jadi penting untuk mencari dan bertindak secara profesional. Patuhi kode pakaian perusahaan dan upayakan untuk bersikap sopan dan membantu klien yang dihubungi. Ingatlah bahwa ketika dirimu sedang tidak di tepat kerja, tetap masih mewakili dirimu, jadi pastikan untuk mempertahankan tingkat kebijaksanaan tertentu saat berinteraksi dengan publik.

Jika berharap mendapatkan promosi jabatan di tempat kerja, masa depanmu ada di tanganmu sendiri. Dengan mengadopsi kebiasaan di tempat kerja yang bermanfaat, dirimu mungkin akhirnya mendapat promosi yang layak didapatkan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓