Sukses

Lifestyle

Mimpi Tidak Berpakaian, Apakah Pertanda Buruk?

Fimela.com, Jakarta Pernah mendapatkan mimpi yang aneh? Seperti ketika tiba-tiba kamu mendapati atau berada pada situasi tidak berpakaian, entah benar-benar telanjang atau setengah telanjang. Saat terbangun dari mimpi seperti ini, kadang rasanya jadi aneh sendiri.

Kondisi tidak berpakaian atau telanjang dalam mimpi bisa memiliki sejumlah arti. Mulai dari kondisi rentan yang ada dalam diri hingga keinginan untuk mendapat perhatian. Selengkapnya simak uraiannya yang dirangkum dari dreammoods.com berikut ini.

Kerentanan

Saat tidak berpakaian, kita berada dalam kondisi rentan. Kita tak bisa menutupi tubuh kita dan tak bisa menyembunyikan diri. Hal ini bisa mengindikan kondisi paralel dengan dunia nyata saat kita merasa kehilangan harapan dan pasrah dengan keadaan. Misalnya, kamu baru saja menyatakan perasaanmu terhadap seseorang dan sedang menghadapi kemungkinan akan ditolak.

Sedang Menyembunyikan Sesuatu

Mungkin ada sesuatu yang sedang kamu sembunyikan dan kamu takut orang lain melihatnya. Kamu takut menghadapi terungkapnya atau terbukanya sesuatu yang kamu sembunyikan itu. Secara metafora, pakaian adalah sesuatu untuk menutupi atau menyembunyikan sesuatu. Bisa jadi mimpi telanjang atau setengah telanjang yang kamu alami mengindikasikan bahwa kamu sedang menjadi seseorang yang bukan dirimu sendiri. Misalnya, dalam kondisi cemas dan tertekan saat harus membuat orang lain terkesan. Atau saat sedang baru menjalani hubungan baru atau berada di lingkungan kerja yang baru.

 

 

 

 

 

Rasa Tidak Percaya Diri

Mimpi telanjang juga bisa mengindikasikan masalah tidak percaya diri. Kamu merasa semua orang selalu menertawai, meghakimi, atau mengkritikmu. Kondisi telanjang yang kamu alami membuat orang lain bisa lebih mudah menghakimi dan menertawaimu.

Perasaan Tidak Siap

Ketika bangun dari mimpi, coba ingat-ingat lagi apa ada sesuatu yang perlu kamu siapkan? Mimpi telanjang bisa mengindikasikan ada kekurangan yang mungkin akan menarik perhatian publik. Ada sesuatu yang belum benar-benar siap kamu hadapi. Disertai rasa takut akan disalahkan dan menarik perhatian publik karena belum siap dengan hal tersebut.

Arogansi

Mimpi telanjang bisa mewakili sikap arogansi atau keangkuhan yang kamu miliki di dunia nyata. Mungkn kamu punya kecenderungan meremehkan orang lain atau merasa lebih baik dari orang lain.

Kebebasan Berekspresi

Jika dalam mimpimu, kamu tidak merasa malu bahkan percaya diri dalam kondisi telanjang, bisa jadi ini menyimbolkan kebebasan. Tak ada yang kamu sembunyikan dan kamu bangga serta percaya diri akan hal itu. Mimpi yang seperti ini bisa menyimbolkan kebebasan berekspresi, kejujuran, dan keterbukaan.

Mencari Perhatian

Mimpi telanjang juga bisa ditafsirkan dengan perasaan atau keinginan mendapat perhatian. Kamu ingin mendapat perhatian dengan cara melakukan sesuatu yang ekstrem.

Seringkali dalam mimpi telanjang, tidak ada orang lain yang melihat kondisimu yang sedang tidak berpakaian itu. Tak ada yang memperhatikan selain dirimu sendiri. Dalam hal ini bisa diartikan dengan kondisi kamu mungkin sedang menghadapi sebuah masalah yang sebenarnya sepele tapi kamu membesar-besarkannya dan memperburuk keadaan.

Ada banyak tafsiran soal mimpi ini. Satu hal penting yang perlu diingat adalah jangan terlalu stres atau panik saat mendapatkan mimpi semacam ini. Tinggal refleksikan saja pada pengalaman atau situasi yang belakangan ini sedang kamu hadapi di dunia nyata. Mungkin memang sedang ada sesuatu yang perlu segera diperbaiki dalam hidupmu.

#CHangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading