Sukses

Lifestyle

6 Cara Sederhana untuk Membuat Kantor Menjadi Lebih Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Sudahkah Sahabat Fimela mempertimbangkan seberapa ramah lingkungan tempat kerjamu? Ketika tempat kerja berubah menjadi lebih ramah lingkungan, ada banyak manfaat selain untuk lingkungan. Banyak perusaah akan melihat banyak manfaat yang dirasakan ketika beralih untuk lebih ramah lingkungan.

Ketika setiap perusahaan menerapkan untuk lebih ramah lingkungan ini akan mengurang biara keseluruhan. Ketika Sahabat Fimela mengganti peralatan dan bola lampu dengan alternatif hemat energi, tempat kerja akan menggunakan lebih sedikit daya yang akan membat perusaan lebih hemat dalam hal utilitas. Beralih menjadi lebih ramah lingkungan dapat dimulai dengan perubahan terkecil dan paling sederhana. Berikut adalah cara jenius yang dapat membuat kantor lebih ramah lingkungan.

Mendaur Ulang

Salah satu langkah termudah yang dapat dilakukan di kantor untuk menjadi ramah lingkungan adalah dengan mendaur ulang. Banyak bahan yang dapat digunakan dengan cara mendaur ulangnya. Mulai dengan kertas, memiliki sampah khusus untuk kertas mungkin dapat dilakukan untuk mengumpulkan sampah kertas. Kecuali untuk dokumen penting yang membutuhkan penghancuran atau metodde pembuangan lainnya, masukkan kertas bekas ke tempat sampah daur ulang.

Dengan cara itu kertas dapat digunakan untuk mencetak lagi, menulis, atau hal lain. Daur ulang tidak selalu dengan kertas. Segala barang elektronik yang tidak digunakan lagi oleh perusahaan dapat di daur ulang. Kotak kardus yang juga merupakan bahan yang sering dibuang ke tempat sampah daur ulang. Bahkan Sahabat Fimela dapat memiliki wadah kompos tertutup di dapaur atau ruang staf untuk sisa makanan. Semakin banyak wadah untuk daur ulang, semakin mudah bagi karyawan untuk menggunakannya.

Gunakan Produk Ramah Lingkungan

Karena orang menjadi lebih sadar akan apa yang dilakukan dengan bahan kimia tertentu, tidak hanya untuk kesehatan kita, tetapi juga kesehatan lingkungan. Alih-alih membeli pemersih pasaran, lihat apakah ada alternatif yang lebih ramah lingkungan. Bahkan dapat membuat pembersih dari sisa makanan dan minyak esensial yang meninggalkan aroma segar. Bahkan

Taruh Tanaman dalam Ruangan

Ingin tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga meningkatkan kualitas udara dan dekorasi di kantor? Membawa tanaman akan membantu mengatasi semua masalah itu. Tanaman dalam ruangan tertentu dikenal untuk meningkatkan kualitas udara di dalamnya. Kita begitu menghabiskan begitu banyak hari dalam ruangan sehingga dengan meningkatkan udara di dalam, semakin baik kesehatan kita. Kualitas udara yang buruk dapat memiliki efek buruk pada kesehatan, termasuk memicu serangan asma baik pada anak-anak atau orang dewasa.

Kurangi Konsumsi Energi

Melanjutkan dengan jumlah energi yang digunakan di tempat kerja, cobalah untuk lebih sadar energi. Mematikan lampudi setiap ruangan yang tidak digunakan akan membantu mengurangi konsumsi daya. Mematikan layar computer dan perangkat elektronik lainnya pada akhirnya adalah kebiasaan yang baik.

Dorong Karyawan untuk Menggunakan Transportasi Ramah Lingkungan

Jika semua karyawan mengendarai kendaraan ke kantor, maka merek menyumbang gas rumah kaca ke atmosfer. Namun, jika ada insentif untuk mendorong orang ke tempat parkir, berjalan kaki, naik sepeda atau naik angkutan umum, perubahan kecil itu akan membuat dampak yang signifikan terhadap lingkungan.

Gunakan Wadah yang Dapat Digunakan Kembali

Alih-alih menggunakan cangkir sekali pakai di kantor utnuk kopi pagi, minta cangkir kopi untuk semua karyawan untuk membawanya sendiri. Tidak hanya itu, coba sediakan peralatan dapaur yang dapat digunakan staf saat makan siang alih-alih alat makan plastik dan piring kertas untuk pilihan ramah lingkungan.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat perubahan melestarikan lingkungan. Terapkan gaya hidup di tempat kerja yang ramah lingkungan untuk itu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading