Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku tentang Parenting dan Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Mempersiapkan diri menjadi seorang ibu memang perlu ilmu yang cukup. Bahkan saat sudah menjadi ibu masih banyak hal baru yang perlu dipelajari, khususnya dalam mendidik dan memberi edukasi yang tepat bagi anak. Melalui buku-buku, kita bisa membekali diri yang cukup untuk menjalankan peran sebagai ibu yang baik.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi buku tentang parenting dan kehamilan yang bisa dijadikan pilihan atau referensi untuk menambah ilmu serta wawasan sebagai ibu atau calon ibu. Yuk, langsung simak saja rekomendasinya di sini. Siapa tahu buku-buku ini bisa jadi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tentang parenting dan kehamilan.

1. MoneySmart Parent

MoneySmart Parent: Panduan Praktis Perencanaan Keuangan Orangtua Baru hadir untuk memberi gambaran hingga gambaran soal merencanakan keuangan yang lebih terarah saat kita memiliki tanggung jawab baru sebagai orangtua. Mulai dari perencanaan keuangan selama kehamilan, persalinan, hingga menyiapkan masa depan anak. Memiliki perencanaan keuangan yang baik adalah kemampuan yang sekiranya perlu dimiliki setiap orangtua demi masa depan yang lebih baik.

2. Mommyclopedia, 567 Fakta tentang MPASI

Melalui buku ini, kita akan memahami sejumlah poin penting terkait MPASI, waktu yang tepat pemberian MPASI, mekanisme pemberian MPASI yang baik, sejumlah tips sumber makanan yang bisa dipilih untuk MPASI, hingga info tentang permasalahan yang berkaitan dengan MPASI. Saat ini banyak info yang beredar mengenai MPASI, hanya saja kita perlu memastikan info yang kita dapatkan berdasarkan sumber terpercaya. Buku Mommyclopedia, 567 Fakta tentang MPASI ini ditulis oleh dokter spesialis anak yang juga menjadi konselor laktasi. Sehingga info-info yang dipaparkan dapat menjadi referensi yang bisa dipercaya sebagai panduan dalam pemberian MPASI.

3. 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat

Buku 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat hadir untuk membantu para calon ibu dan ayah dalam mempersiapkan kehadiran buah hati tercinta. Bagi yang baru pertama kali menjalani kehamilan biasanya akan mengalami berbagai macam keresahan dan kekhawatiran. Penting sekali membekali diri dengan ilmu mengenai menjalani kehamilan yang sehat serta mencegah terjadinya berbagai komplikasi yang mungkin terjadi.

4. Mengatasi Gawat Darurat pada Anak

Buku Mengatasi Gawat Darurat pada Anak penting dimiliki oleh setiap orangtua. Berisi panduan dan petunjuk praktis dalam menghadapi keadaan darurat pada anak, buku ini menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi semua orangtua. Dengan formatnya yang unik, menarik, serta dilengkap penjelasan praktis yang mudah dipahami, buku yang ditulis oleh dr. Kurniawan Taufiq Kadafi, M.Biomed, Sp.A(K) memudahkan kita dalam praktis langsung mengatasi kondisi gawat darurat yang dialami oleh anak.

5. Islamic Montessori

Buku Islamic Montessori yang diterbitkan full colour ini ada dua seri, untuk usia 0-3 tahun dan usia 3-6 tahun. Pembelajaran Islamic Montessori mencakup pada Islamic studies, practical life, sensoris, matematika, bahasa, dan culture. Penerapan aktivitas Montessori buku ini dikemas dengan menarik, menyenangkan, dan tak lupa pula selalu mengajak anak-anak untuk mengingat kebesaran dan keagungan sang Pencipta. Dilengkapi juga dengan lembaran Form Observasi Aktivitas Perkembangan Anak.

Nah, itu tadi beberapa buku tentang parenting dan kehamilan yang Fimela rekomendasikan untuk sahabat sekalian. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading