Sukses

Lifestyle

Manfaat Baik yang Didapatkan Jika Sering menonton Drama Korea

Fimela.com, Jakarta Drama Korea adalah serial TV yang berasal dari Korea Selatan, yang biasanya diperankan oleh bintang ternama dari Korea Selatan, dan memiliki alur cerita yang sangat menarik.

Drama Korea bisa membuat perempuan menjadi kecanduan, lalu menghabiskan waktu seharian untuk menonton drama Korea, dan melupakan waktu untuk bersosial.

Selain memiliki dampak buruk, ternyata menonton drama Korea memiliki manfaat yang baik, tergantung dari cara menyikapinya. Berikut manfaat baik yang bisa didapatkan, jika sering menonton drama Korea, yang dilansir dari berbagai sumber:

Bisa Belajar Bahasa Korea

Sering menonton drama Korea, bisa mendapatkan manfaat yang baik, terutama bisa membantumu belajar berbahasa Korea. Penggemar drama Korea, biasanya menikmati adegan tiap dramanya, dengan mempelajari kosa kata yang didapatkan dari drama tersebut.

Tak jarang, beberapa orang memilih menonton drama Korea tanpa subtitle, dan menerjemahkan sendiri ke dalam bahasa Indonesia. Jika ingin mengetahui dan belajar bahasa Korea sehari-hari, kamu bisa menonton drama Korea, dan mencatat kosa kata yang bisa digunakan setiap harinya.

Termotivasi untuk Melakukan Perawatan Kulit

Manfaat baik jika sering menonton drama Korea, Sahabat Fimela akan lebih termotivasi untuk melakukan perawatan kulit, agar memiliki kulit yang cerah dan sehat ala Korea.

Dibeberapa adegan drama Korea, sering sekali memperlihatkan seorang perempuan sedang mengenakan perawatan kulit, atau menunjukkan produk perawatan kulit dibagian sudut kamarnya.

Sahabat Fimela bisa melakukan tahapan rangkaian perawatan kulit, dan menggunakan produk-produk kecantik, sama seperti yang ada pada drama Korea tersebut.

Menambah Pertemanan

Selain membuat kecanduan, ternyata sering menonton drama Korea, justru bisa menambah pertemanan. Baik perempuan atau lelaki, banyak yang menyukai drama Korea, lalu membuat grup di sosial media.

Banyak orang yang membuat komunitas pecinta drama Korea, yang isinya membahas tentang drama Korea, hingga mengadakan nonton bareng drama Korea bersama komunitas.

Sahabat Fimela bisa bergabung di dalam komunitas pecinta drama Korea, untuk memperluas jaringan pertemanan, dan mendapatkan banyak informasi mengenai drama Korea.

Termotivasi untuk Diet dan Olahraga

Sering menonton drama Korea, bisa membuatmu termotivasi untuk memiliki tubuh yang indah, serta memiliki berat badan yang ideal. Menonton drama Korea bisa membuat termotivasi untuk diet sehat, dan melakukan olahraga secara rutin, agar mendapatkan tubuh yang ideal sesuai dengan tubuh perempuan di drama Korea tersebut.

Orang Korea sering sekali mengonsumsi makanan sehat, yang bisa dicontoh orang Indonesia, untuk mengonsumsi makanan sehat pada saat diet.

Di beberapa adegan drama Korea juga menunjukkan tentang adegan olahraga, baik olahraga yang dilakukan di rumah maupun di tempat fitness, yang jenis olahraganya bisa diikuti.

Sebagai Inspirasi Gaya Pakaian

Manfaat baik yang bisa didapatkan, jika sering menonton drama Korea, yaitu bisa memberikan inspirasi tentang gaya pakaian perempuan. Gaya berpakaian ala Korea, selalu populer dikalangan perempuan di Indonesia, karena gaya pakaian yang casual dan nyaman digunakan di negara tropis.

Dalam adegan drama Korea, selalu disajikan dengan pemain yang menggunakan pakaian fashionable, dari atas kepala hingga ujung kaki. Setelah menonton drama Korea, bongkar lemarimu dan mulai menata baju untuk digunakan saat berpergian, agar terlihat seperti perempuan dari Korea.

Mengenal Budaya dan Sejarah Korea Selatan

Manfaat menonton drama Korea yang terakhir, yaitu bisa membuatmu memahami tentang budaya Korea Selatan, dan mempelajari tentang sejarah negara Korea Selatan. Beberapa drama Korea menganggap tema tentang sejarah Korea Selatan, budaya dari negara tersebut, dan mengambil latar cerita pada zaman dinasti Joseon.

Dalam serial drama Korea, sering sekali menunjukkan tentang suasana kota maupun pedesaan di Korea Selatan, hingga makanan khas yang berasal dari Korea.

Jadi, makin semakin nonton drama korea kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading