Penelitian Membuktikan, Orang yang Punya Kebiasaan Ini Sangat Mudah Selingkuh

Febi Anindya Kirana09 Jun 2020, 16:13 WIB
Rencana Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alasan seseorang selingkuh dan akan selalu ada kesempatan untuk melakukannya. Namun ada banyak alasan juga untuk tidak melakukannya, dan semua itu tergantung dari niat setiap orang.

Percaya atau tidak, satu kebiasaan kecil seseorang ternyata bisa memprediksi apakah ia rentan selingkuh atau tidak, salah satunya adalah kebiasaan mata jelalatan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology membuktikan bahwa ada beberapa faktor yang membuat seseorang rentan selingkuh, salah satunya adalah ketertarikan terhadap penampilan.

Orang yang Matanya Jelalatan Mudah Selingkuh

Ilustrasi pernikahan
Ilustrasi pernikahan. Sumber foto: unsplash.com/Gades Photography.

Seseorang yang mudah memandang lawan jenisnya karena cantik atau menarik, terbukti lebih mudah selingkuh. Sebaliknya, orang yang tidak mudah tertarik melihat seseorang yang cantik dan menarik, akan lebih setia pada pasangannya.

Penelitian yang melibatkan 113 pasangan pengantin baru selama lebih dari tiga setengah tahun ini menemukan bahwa orang yang puas dengan pernikahannya tidak akan mudah memandang lawan jenisnya meski tampak menarik, dan karena inilah mereka bisa menghindari perselingkuhan dan memiliki pernikahan yang awet.

Penting diketahui pula bahwa peneliti menemukan keterkaitan antara kebahagiaan pernikahan dan kepuasan seksual. Peneliti yakin, ketika kebutuhan fisik ini terpenuhi, maka pasangan tak akan mudah melirik yang lain.

Jadi, jika ingin tahu apakah seseorang mudah selingkuh atau tidak, lihat apakah ia jelalatan atau tidak ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓