Sukses

Lifestyle

Sambut New Normal dengan 8 Strategi Aman Saat Kembali Bekerja di Coworking Space

Fimela.com, Jakarta PSBB kini sudah dilonggarkan dan Indonesia bersiap untuk menyambut new normalSejak Senin (7/6/20), sebagian masyarakat Indonesia sudah kembali beraktivitas seperti biasa, meski harus mematuhi berbagai protokol demi mengcegah penyebaran virus Corona. 

Ada begitu banyak check list yang harus dibenahi dengan matang agar tempat kerjamu memenuhi syarat. Biasanya, kantor sebuah perusahaan sudah memiliki protokol sendiri untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan tempat kerja. 

Namun, bagaimana dengan kamu yang bekerja di coworking space? GoWork, sejak kasus virus Corona pertama kali masuk Indonesia, sudah menggencarkan berbagai langkah proteiksi dan preventif guna melindungi karyawan dan anggota komunitas di lingkungan coworking space. 

 

 

GoWork menggencarkan strategi kuminikasi multi-kanal digital dalam menyebarkan informasi dan protokol new normal, lewat situs, video protkol, media sosial, serta orientasi re-opening yang perlu dipahami semua pihak. Jika kamu akan bekerja di coworking space, ada 8 upaya perlindungan diri dan pencegahan penyebaran virus Corona yang bisa kamu terapkan. 

1. Pakai Masker

Sesuai dengan aturan dari pemerintah mengenai adaptasi new normal, kamu diwajibkan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, termasuk saat berada di area coworking space. GoWork juga memastikan seluruh staf, member, dan semua pengunjung yang datang mengenakan masker wajah. 

2. Verifikasi Kesehatan

Di GoWork, semua pengunjung wajib melakukan registrasi di area penyambutan tamu, dengan mengisi formulir verifikasi online lewat perangkat atau ponsel pribadi. 

3. Pemeriksaan Suhu Tubuh 

Tim operasional GoWork akan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung, baik karyawan, mitrausaha, penyewa kantor, atau juga member sebelum masuk area GoWork. Pengunjung dengan suhu tubuh di bawah 37,3 derajat celsius diizinkan masuk. 

4. Tanda Lolos

Pengunjung yang telah terverifikasi dan lolos pengecekan suhu tubuh akan diberikan tanda khusus berupa stiker penanda untuk dikenakan atau dilekatkan pada bagian sisi dada kiri atas demi kenyamanan berkegiatan bagi semua member serta karyawan. 

5. Physical Distancing 

Sesuai dengan imbauan WHO, kamu juga harus menjaga jarak fisik. Untuk memudahkan pengukuran jarak kontak fisik, pihak GoWork telah mengurangi jumlah serta melonggarkan jarak antar meja kursi sesuai standar jarak aman. 

6. Sanitasi Berkala

Jangan lupa untuk melakukan sanitasi secara berkala. GoWork telah mencanangkan jadwal sanitasi secara rutin dengan frekuensi lebih tinggi dari biasanya demi menjaga keamanan dan kebaikan para member. 

7. Publikasi Standar Kemanan

GoWork juga terus memperbaharui dan mempublikasi protokol new norlam secara online dalam bentu video protokol, komunikasi interaktif di berbagai kanal media sosial, dan situs khusus members.go-work.com.

8. Pembatasan Akses Kawasan 

Pihak GoWork juga telah membatasi penggunaan beberapa fasilitas demi kebaikan bersama, seperti ruang gym, pojok istirahat, serta pod tidur. Kemudian, GoWork akan menyimpan bantal bangku serta peralatan tulis bersama, mengimbau untuk membawa makanan dan minuman mandiri, dikarenakan pembatasan pemanfaatan kawasan dapur bersih. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading