Sukses

Lifestyle

Era New Normal, Berikut Rekomendasi Bisnis Kuliner yang Patut Dicoba

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi virus corona seperti saat ini banyak hal tak terduga, termasuk soal pekerjaan. Dampak dari situasi ini banyak yang kehilangan pekerjaan, jika hal ini terjadi pada dirimu tak perlu sedih berkepanjangan, sebab sahabat Fimela dapat memulai bisnis kuliner di rumah.

Lalu bisnis apa yang bisa dilakukan dan bagaimana untuk memulai bisnis tersebut?

1. Frozen food homemade

Alvin Maulana selaku Business Development Director & Cooking Host Masak TV mengatakan frozen food menjadi bisnis yang bisa dicoba. "Makanan yang bisa disimpan seperti frozen food kini banyak diminati konsumen. Bisnis ini pun masih jarang apalagi frozen food homemade," ujar Alvin dalam acara Acom Webinar.

2. Salad

Salad bisa menjadi pilihan bisnis kuliner karena tren makanan sehat kini sedang banyak digaungkan masyarakat. "Health food sedang booming di pasaran, jika higienis dengan rasanya beda dari yang lain bisnis salad bisa berkembang baik. Makanan sehat booming, pasti salad akan tren," ujar Putra Siburian, Owner Salad Point ID.

Putra menyampainkan tantangan dari bisnis salad mempertahankan kualitas sayur agar tetap segar. "Jadi jika salad point id kita sekarang belajar menanam sayuran sendiri agar terjaga kualitasnya," tambahnya.

Tips bisnis

Alvin juga memberikan tips bisnis, diantaranya cari tahu bisnis apa yang ingin dijalankan. "Jadi ibaratnya pendekatan dulu, liat pasar gimana, target bisnis siapa, mau ikut tren yang sudah ada apa kita bikin kreasi kuliner baru," papar Alvin.

Soal rasa tentunya harus diperhatikan, seperti bisnis kopi hampir semua rasanya sama tapi kita cari apa yang berbeda. Seperti bisnis kopi instan sekarang di mana-mana. Kita bisa bikin kopi homemade tapi rasanya lebih unggul dari kopi instan. Jadi jangan takut mencoba hal baru di dapurmu," tambahnya.

Lalu visual makanan, sistem penjualannya sudah banyak beralih ke online, kamu perlu membuat konten visual yang menarik dan berkualitas. Sehingga menggugah orang untuk membeli produk kuliner yang dijual.

 

 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading