Sukses

Lifestyle

4 Pesan Cinta dari Drama Eternal Monarch, dari Tidak Egois Hingga Bersabar

Fimela.com, Jakarta Drama Korea THE KING: ETERNAL MONARCH telah berakhir pada Jumat (12/6) kemarin. Serial yang juga tayang di Netflix ini menampilkan Lee Min Hoo berperan sebagai Kaisar Lee Gon berpasangan dengan Kim Go Eun sebagai Jeong Tae Eul.

Di setiap episodenya Eternal Monarch banyak memberi kejutan lewat teka-teki alur ceritanya. Hingga membuat banyak penonton penasaran. Bergendre fantasi, laga, dan romansa, drama ini menceritakan tentang seorang kaisar Korea Selatan yang datang ke dunia masa depan untuk menutup pintu paralel. Pintu tersebut dibuka oleh seorang iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia.  Dan seorang detektif bernama Jung Tae-eul yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang ia cintai. Jung Tae Eul pun tidak sengaja bertemu Lee Gon ketika dia datang ke dunia parale

Dari kisah cinta Lee Gon dan Jeong Tae Eul selama 16 epsiode tersebut, ada beberapa pesan relantionship yang bisa kita pelajari. Apa saja? Mari kita ulas.

1. Tidak egois

Dalam menjalin sebuah hubungan kita memang harus mengerti satu sama lain, tidak memikirkan kehedak atau ego masing-masing. Seperti Lee Gon dan Jeong Tae Eul, mereka saling cinta namun mereka punya dunianya masing-masing karena harus tinggal di dunia yang berbeda.

Alhasil tidak egois dengan cinta mereka karena Lee Gon dan Jeong Tae Eul pun memiliki orang-orang lain di sekililingnya. Tidak hanya mereka saja berdua yang diibaratkan dunia tidak hanya milik mereka berdua.

2. Tidak Menuunggu lama menyatakan cinta

Biasanya, sebagain orang menunggu lama untuk menyatakan cinta kepada seseorang. Namun dalam kisah cinta Lee Gon dan Jeong Tae Eul tak perlu menunggu lama untuk menyatakan cinta sehingga tidak ada perasaan yang ditutup-tutupi.

Lee Gon secara jelas menyampaikan perasaan dan ketulusannya kepada Jung Tae Eul sejak awal cerita.

3. Tidak menyerah memerjuangkan cinta

Pasangan Lee Gon dan Jeong Tae Eul mengajarkan kita untuk never give up on someone you love. Apapun masalah yang dihadapi pasang ini, terus memperjuangkan kisah cintanya. Sebab, setiap masalah pasti ada solusinya. Bahkan sampai di episode 16, saat Lee Gon membuka semua pintu di dunia untuk bertemu Tae Eul.

4. Kesabaran

Lee Gon dan Jeong Tae Eul mengajarkan kita untuk melatih kesabaran apalagi bagi pasangan LDR. Mereka hidup di dunia berbeda yang tentu tidak ada komunikasi via telepon apalagi whatsap. Memang benar rindu itu berat, namun kita harus tetap bersabar apalagi saat ini sudah dipermudah dengan internet.

 

 

 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading