Sukses

Lifestyle

Bersiap New Normal, Belanja Kebutuhan Dapur Semakin Mudah di E-Commerce

Fimela.com, Jakarta Sudah saatnya masyarakat mulai mempersiapkan diri untuk era new normal. Karyawan perlahan-lahan mulai kembali aktif ke kantor untuk bekerja, sembari terus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi. Tidak ada perusahaan, lembaga, atau institusi yang ingin meningkatkan risiko penutupan operasional bisnis karena peningkatan angka konfirmasi kasus Covid-19.

Di tengah krisis Covid-19, platform penyedia bahan makanan, Chilibeli menjelajahi berbagai saluran penjualan online yang bertujuan untuk menarik lebih banyak konsumen baru di kota Jakarta dan Depok. Salah satunya dengan membuka toko resmi baru di e-commerce Lazada.

Berdiri pada Juli 2019, Chilibeli adalah platform perniagaan sosial yang memperkenalkan new normal yaitu berbelanja bahan pangan pokok dan kebutuhan dasar rumah tangga dengan cara yang nyaman, aman, mudah, dan efisien secara online.

Peran pokok Chilibeli sebagai solusi keuangan digital telah memberdayakan ibu rumah tangga (IRT) untuk mengambil peran yang lebih unggul dengan turut berkontribusi dalam mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarganya. Konsep solusi tersebut telah terbukti efektif hingga membawa Chilibeli pada penghargaan dari Tracxn Emerging Awards untuk kategori Emerging Startups of Online Grocery.

Chilibeli hadirkan berbagai peluang bernilai lebih bagi ibu rumah tangga yang gemar bersosialisasi di dalam lingkungan dan kalangan komunitas mereka yang erat untuk berbelanja berbagai bahan pangan pokok dengan cara sederhana dan digital. Manfaatnya semakin terasa pada kondisi bersiap menuju era new normal ini.

Chilibeli mengajak ibu rumah tangga untuk menjadi Mitra Chilibeli dan memberdayakan mereka untuk tidak hanya berbelanja sendiri, tetapi juga membantu orang lain, dengan membuka komunitas yang terdiri dari para tetangga mereka. Bersama-sama, mereka dapat berbelanja berbagai produk bahan pangan segar terjangkau dengan cara yang paling nyaman, aman, dan mudah, serta menguntungkan semua pemangku kepentingan.

“Ini adalah komitmen kami untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan. Dengan meluncurkan toko resmi LazMall di aplikasi dan situs Lazada, kami memperkuat upaya kami untuk memastikan produk kami dapat menjangkau pelanggan Jakarta dan Depok secara tepat waktu selama masa transisi PSBB ini,” kata Yumir Lubis Head of Marketing Communications Chilibeli.

 

Menghadirkan sederet promo dan diskon

Gerai resmi LazMall milik Chilibeli di Lazada menawarkan beraneka ragam pilihan bahan pangan pokok dan makanan segar yang sangat diperlukan masyarakat untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Saat ini, Chilibeli tengah menjalankan beberapa kampanye guna mendorong pengguna membeli bahan makanan dari gerai resmi LazMall, seperti gratis ongkir dan diskon khusus Rp20.000 untuk setiap pembelian minimum Rp100.000 dengan kode voucher online khusus. Program diskon tersebut berakhir pada akhir Juni.

Selain itu, Chilibeli juga mengambil bagian dalam promosi umum LazMall, seperti Murah Tiap Hari, #BanggaBuatanIndonesia, dan Bazaar Sabtu Minggu yang akan memberikan harga diskon yang semakin murah bagi konsumen, sehingga memberikan nilai tambahan terbaik bagi konsumen.

“Terlepas dari berangsur normalnya mobilitas konsumen di Indonesia, kami melihat banyak dari konsumen kami yang sudah semakin terbiasa untuk mendapatkan kebutuhan sembako dan bahan pangan mereka melalui platform e-commerce. Oleh karena itu, kami menyambut gembira kehadiran Chilibeli di LazMall di platform Lazada yang memungkinkan konsumen kami mendapatkan pilihan berkualitas dalam berbelanja bahan pangan segar dan kebutuhan pokok lainnya,” kata Bobby Gandasaputra EVP Commercial FMCG Category, Lazada Indonesia.

 

Strategi bertahan di era new normal

Pembukaan gerai resmi Chilibeli di LazMall bukanlah sebuah langkah taktikal, melainkan strategi untuk memperbanyak saluran penjualan digital yang akan terus dituntun oleh Chilibeli. Pendekatan multi-promosi yang saat ini sedang diluncurkan oleh Chilibeli menunjukkan bagaimana perusahaan berkomitmen dalam menghadirkan kenyamanan dan keterjangkauan tanpa mengorbankan kualitas.

Aplikasi dan situs Chilibeli terus berjalan untuk menangani pesanan dari para Mitra dan Sahabat dimanapun mereka berada. Chilibeli akan terus memelihara dan menjadikan aplikasi dan situs sebagai prioritas utama.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading