Sukses

Lifestyle

Mall Kembali Buka di New Normal dengan Teknologi Touchless

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 80 mall di Jakarta kembali buka hari ini, Senin (15/6/2020). Mall-mall ini dibuka kembali setelah kurang lebih tiga bulan ditutup akibat pandemi virus corona. Untuk kembali menyambut para pengunjung dengan tetap menjaga keselamatan, pemerintah tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi mall yang kembali buka.

Di antaranya, pembatasan jumlah pengunjung hingga ketersediaan alat sanitasi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan pengunjung. Mengacu dari aturan pemerintah tersebut, sejumlah mall memilih teknologi touchless yang mengandalkan sensor sebagai inovasi canggih.

Sistem touchless sendiri dinilai lebih aman bagi para pengunjung maupun karyawan mall yang bertugas. Mall mana saja yang menggunakan teknologi touchless ini? Berikut penjelasannya.

1. Central Park dan Neo Soho Mall

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker, kamu diwajibkan menggunakan hand sanitizer yang tersedia di sejumlah titik. Dengan mengandalkan sensor, hand sanitizer otomatis ini meminimalisir sentuhan. Selain itu, teknologi touchless juga tersedia pada lift. Dipasang alat pemindai sensor pada pintu lift untuk mengaktifkan tombol naik atau turun. Di dalam lift pun dibuat pedal kaki untuk menentukan lantai mana yang akan dituju.

 

2. Senayan City

 

Hampir sama dengan Central Park dan Neo Soho Mall, Senayan City juga menjadi mall di wilayah Jakarta Pusat yang menggunakan teknologi touchless. Ketika masuk ke area mall, setiap pengunjung harus didisinfeksi dengan memasuki bilik disinfektan dan melakukan pemindaian suhu tubuh.

Setelah itu tas belanja yang kamu bawa juga harus didisinfeksi pada sebuah lemari. Mengandalkan teknologi UV-C Sterilizer, memastikan setiap barang bawaanmu terbebas dari virus dan kuman. Sementara itu, touchless experience bisa kamu rasakan ketika menggunakan lift. Mengandalkan sensor pada touchless button, kamu bisa menentukan hendak menggunakan lift naik atau turun.

Di area Delicae yang menjadi area food court, Senayan City juga menggunakan UV-C Sterilizer untuk sterilisasi alat makan yang hendak digunakan. Masukkan alat makan ke dalam UV-C Sterilizer selama satu menit, bakteri dan virus dipastikan mati. Area makan pun telah ditandai mana yanng bisa digunakan dan mana yang tidak.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading