Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Drama Korea Bertema Sekolah

Fimela.com, Jakarta Drama Korea merupakan serial tv, yang digemari banyak perempuan, karena memiliki alur cerita yang menarik. Drama Korea memiliki latar belakang cerita yang beragam. Mulai dari cerita jaman dinasti Joseon, hingga drama yang berlatar belakang sekolah.

Drama Korea dengan tema sekolah, memiliki cerita yang romantis dan komedi, yang bisa membuat penontonnya merindukan masa-masa sekolah.

Berikut rekomendasi drama Korea, yang bertema tentang sekolah, dirangkum dari berbagai sumber:

Love Alarm

Rekomendasi drama Korea, yang mengangkat tema tentang sekolah, yaitu drama Korea Love Alarm. Drama Korea yang satu ini, memiliki 8 episode, yang diadaptasi dari webtoon Korea yang berjudul Love Alarm.

Drama ini menceritakan tentang cinta segita, antara Kim Jo Jo yang diperankan Kim So-Hyun, Lee Hye-Young yang diperankan Jung Ga-Ram dan Hwang Sung-Oh yang diperankan Song Kang.

Drama ini juga menceritakan tentang kecanggihan teknologi pada zaman sekarang, bahwa jodoh dapat ditemukan melalui aplikasi, yang berjarak antara 10meter.

Extraordinary You

Rekomendasi drama Korea bertema sekolah yang berikutnya, yaitu Extraordinary You, yang memiliki jumlah 16 episode. Drama ini menceritakan tentang Eun Dan-Oh yang diperankan Kim Hye-Yoon, yang merupakan seorang siswa yang berasal dari keluarga kaya, tetapi memiliki penyakit jantung.

Kemudian Dan-Oh menyadari banyak sesuatu yang aneh dikehidupannya. Dan-Oh merasa ia adalah seorang pendukung atau karakter pendukung di dalam webtoon, yang hidupnya diatur oleh penulis.

Lalu Dan-Oh memutuskan untuk menemukan cinta sejatinya, ia juga membuat alur ceritanya sendiri, agar tidak diatur penulis webtoon tersebut.

 

Class of Lies

Rekomendasi drama Korea bertema sekolah yang selanjutnya, yaitu Class of Lies, yang memiliki alur cerita hingga 16 episode. Drama ini menceritakan Ki Moo-Hyeok yang diperankan Yoon Gyun-Sang, ia merupakan seorang pengacara, yang menyukai uang dan hanya peduli dengan uang. 

Lalu ia mengalami hidup yang susah, dan mengalami titik terendah di hidupnya, karena sebuah kasus pembunuhan di sekolah menengah. Pada akhirnya Moo-Hyeok mengganti identitas dirinya. Ia menyamar untuk menjadi seorang guru di sekolah tersebut, untuk mengungkap sebuah rahasia pembunuhan yang dimiliki para siswa. 

Beautiful World

Rekomendasi drama Korea bertema sekolah yang selanjutnya, yaitu Beautiful World, yang memiliki jumlah 16 episode.

Drama Korea ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Park Sun-Ho yang diperankan Nam Da Reum, ia menjadi korban kekerasan di sekolah, ia mengalami mati otak dan terbaring koma di rumah sakit.

Ia memiliki adik perempuan yang bernama Park Soo-Ho yang diperankan Park Hee Soon. Adiknya juga bersekolah di tempat yang sama, dan memiliki rencana untuk menyelidiki kasus kekerasan yang diterima kakaknya. 

School

Rekomendasi drama Korea yang bertema sekolah, yaitu School yang ditayangkan pada tahun 2017, yang memiliki jumlah 16 episode.

Drama ini menceritakan tentang seorang siswi bernama Ra Eun-Woo yang diperankan Kim Se-Jeong, yang memiliki impian untuk kuliah di sebuah universitas, karena ia memiliki impian untuk menjadi komikus di webtoon.

Tetapi ia terkenal sering membuat masalah di sekolahnya, dan memiliki nilai akademis yang di bawah rata-rata. Selain itu dia harus menghadapi sosok X yang membuat kehidupan sekolahnya semakin kacau.

Menarik kan? Jadi mana yang akan menjadi favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading