Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Makanan dan Minuman dengan Harga Murah, untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Dengan adanya pandemi seperti sekarang ini, kita harus mulai menjaga sistem kekebalan tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit. Banyak makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi, serta suplemen atau vitamin, untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, ternyata ada beberapa makanan dan minuman yang dijual dengan harga murah, yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Berikut rekomendasi makanan dan minuman yang dijual dengan harga murah, yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, dilansir dari berbagai sumber:

 

Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan susu yang terbuat dari sari kedelai. Susu merupakan minuman yang memiliki gizi dan nutrisi, yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Susu kedelai memiliki kandungan asam lemak esensial, protein, serat dan vitamin D serta mineral.

Selain bisa menjaga sistem kekebalan tubuh, nutrisi yang terkandung di dalam susu kedelai, bisa membantu menurunkan berat badan. Susu kedelai banyak dijual di toko pasar, dengan harga yang cukup murah, namun gizinya sangat banyak.

Tahu

Tahu adalah makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai. Tahu memiliki rasa yang enak, dan memiliki tekstur yang lembut. Tahu biasanya dijual dengan harga yang murah, namun tahu memiliki banyak manfaat dan kandungan gizi yang tinggi, sehingga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, tahu bisa membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, mengurangi resiko kanker dan mencegah penyakit ginjal.

Tempe

Tempe merupakan makanan yang paling disukai masyarakat Indonesia. Karena mengandung tinggi protein, yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Tempe adalah bahan masakan yang dijual dengan harga murah, tetapi bisa di olah menjadi berbagai kreasi makanan, yang meliki rasa enak. Tempe juga memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kolesterol, mencegah osteoporosis, mencegah kanker dan membantu mencegah asma.

Jamur

Jamur adalah makanan yang aman untuk dikonsumsi, karena memiliki banyak kandungan gizi seperti vitamin dan serat, sehingga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Jamur banyak dijual di toko maupun pasar, dengan harga yang cukup murah, dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Selain mampu menjaga sistem kekebalan tubuh, jamur bermanfaat untuk membantu mencegah diabetes, mengontrol kolesterol hingga membantu menjaga kesehatan kulit.

Telur

Telur merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan protein, vitamin dan serat, yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Telur dijual dengan harga yang murah di pasar atau toko, bisa diolah menjadi masakan yang enak, atau dijadikan bahan kue.

Selain bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, telur bermanfaat untuk membantu mengurangi berat badan, dan membantu menjaga fungsi otak.

Jadi, mana makanan favoritmu?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading