Pria yang Selingkuh Jadi Lebih Mudah Melihat Kekurangan Pasangannya

Febi Anindya Kirana17 Jun 2020, 16:45 WIB
tangan pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta bisa memberi kebahagiaan tapi juga bisa memberi kesusahan, apalagi jika harus menghadapi perselingkuhan. Ada banyak ciri atau tanda seseorang cenderung selingkuh dan sifat atau kepribadian nyatanya sangat memegang peran penting.

Seperti diungkapkan pakar cinta Matthew Hussey, selingkuh adalah tindakan apa pun itu yang kalian anggap melebihi batasan hubungan cinta yang seharusnya. Ia mengatakan dalam Business Insider bahwa kemungkinan tidak ada definisi pasti seperti apa itu 'selingkuh', karena setiap pasangan bisa memaknai suatu tindakan secara berbeda, namun akan selalu ada orang-orang yang cenderung melakukannya.

1. Orang narsis

Orang yang merasa dirinya memiliki nilai lebih daripada orang lain selalu merasa dirinya lebih baik. Kadar self love-nya terlalu tinggi sehingga susah membedakan mana yang sebaiknya dilakukan dan mana yang tidak dalam hubungan cinta. Mereka ingin memastikan setiap orang mencintai mereka dan ini berbahaya. Bahkan penelitian menemukan bahwa orang narsistik tidak mudah berkomitmen dalam hal cinta.

2. Orang minder

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan/Photo by Trung Nguyen from Pexels

Orang-orang yang selalu kurang percaya diri dan merasa insecure akan lebih mudah curiga terhadap pasangannya. Ia merasa sewaktu-waktu bisa diselingkuhi pasangannya karena ia kurang ini dan itu. Mungkin tak banyak yang menduga bahwa orang minder akan selingkuh, tapi justru ketika rasa minder itu terlalu besar ia akan rentan mencari kedamaian dan pengakuan dari orang lain. Hussey menambahkan, orang yang tak pernah merasakan cinta juga rentan selingkuh. Ia tak bisa mencintai dirinya bagaimana bisa mencintai orang lain.

3. Orang egois

Peselingkuh bisa jadi seseorang yang secara alami memang egois. Segalanya tentang dirinya sendiri lebih penting daripada yang lain. Ia mengabaikan moral, menjaga hati pasangan dan lain sebagainya. Ia tahu tindakannya akan menyakiti namun ia tak bisa mengabaikan keinginan dirinya sendiri.

Meski mungkin susah, sebisa mungkin jangan bertemu dengan tipe orang dengan kepribadian di atas ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓