Orang yang Mudah Melihat Keburukan Pasangan Lebih Rentan Selingkuh

Febi Anindya Kirana17 Jun 2020, 17:41 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa diprediksi apakah ia akan selingkuh atau tidak dari banyak hal, mulai dari sifat, kebiasaan, riwayat keluarga dan bahkan gen. Terlepas dari semua itu, hal paling mendasar yang bisa dilihat dari seseorang apakah ia selingkuh atau tidak adalah dari perubahan kecilnya setiap hari, salah satunya adalah dari caranya melihat pasangan.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Interpersonal Relations and Group Processes tahun 2008 menemukan bahwa setelah para pria flirting dengan perempuan yang tampak menarik dan cantik, mereka menjadi lebih mudah melihat kekurangan pasangannya dan mudah selingkuh.

Tanda pria mudah selingkuh

tangan pasangan cinta
ilustrasi hubungan cinta/Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Ketika para pria mudah menganggap perempuan lain lebih menarik dari pasangannya, ia akan lebih rentan selingkuh. Padahal ketika jatuh cinta, seseorang akan lebih sering melihat orang yang dicintainya sebagi sosok yang baik dan sempurna dalam segala hal, karena efek cinta yang membutakan logika.

Namun ketika cinta itu memudar dan pria mulai melirik perempuan lain, ia akan lebih mudah melihat hal-hal buruk pada pasangannya dan kesal terhadapnya. Mereka tidak menoleransi kesalahan pasangan dan mudah menyalahkan.

Tentu saja pudarnya cinta ini bisa diatasi jika bisa dikomunikasikan bersama. Sebisa mungkin jaga hubungan cinta tetap hangat dengan pasangan agar ia tak perlu melirik perempuan lain ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓