Sukses

Lifestyle

Tips Sukses Menjalankan Diet tanpa Tersiksa

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan yang berlebih mungkin akan membuat sebagian besar orang melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Beberapa program diet dapat dilakukan, namun berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan program dietĀ agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tambahkan Lebih Banyak Sayuran dalam Menu Makan

Mengonsumsi lebih banyak sayuran dalam menu diet dapat membantu memaksimalkan diet. Pilih sayuran yang berwarna hijau atau cerah untuk mendapatkan manafaat maksimal. Brokoli kukus dengan sandwich untuk makan siang mungkin akan lebih menarik. Konsumsi telur dan juga smoothie di pagi hari.

Mengonsumsi Buah Segar

Memilih buah segar sebagai camilan sehat saat menjalankan program diet adalah salah satu pilihan yang bagus. Mengosumsi buah segar di malam hari sebagai makanan penutup mungkin bisa dicoba oleh Sahabat Fimela. Potongan buah anggur, apel, stroberi dan jeruk yang dicampur dengan yogurt adalah makanan penutup yang sempurna.

Minum Lebih Banyak Air

Kelebihan kalori dari gula dan lemak sangat sulit membuatmu untuk menurunkan berat badan. Minum lebih banyak air dapat membantumu menurunkan berat badan. Jika ingin menikmati air dengan beberapa rasa, Sahabat Fimela dapat membuat infuse water yang menyegarkan. Selain air sangat baik untuk tubuh, kandungan dalam buah segar dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Mengatur Porsi Makan

Perhatikan porsi makan saat menjalankan program diet. Jangan terlalu makan berlebihan. Meskipun sedikit porsi makan tetap perhatikan gizi yang ada di dalam makanan tersebut. Ambil sedikit makanan yang mengandung karbohidrat, serta perbanyak buah dan sayur. Ikan salmon dapat ditambahkan dalam menu diet. Jika dengan porsi makan yang dibuat, dirimu masih merasa lapar, sebaiknya buatlah camilan sehat seperti sayuran atau buah-buahan.

Pilihlah cara sehat untuk mendapatkan asupan makan yang bergizi untuk menjalankan program diet. Bila perlu konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan saran yang baik tentang asupan untuk diet.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading