Sukses

Lifestyle

4 Bahan Natural yang Ampuh Matikan Rumput Liar di Rumah

Fimela.com, Jakarta Sekecil apapun halaman yang kamu miliki di rumah, rumput liar akan selalu tumbuh. Sehingga kamu harus membersihkannya secara rutin dengan memangkasnya atau menggunakna obat pembunuh rumput. Sehingga rumput liar tidak merusak struktur bangunan dan mempercantik halaman rumah.

Sayangnya, memangkas rumput liar menjadi pekerjaan yang cukup melelahkan karena pertumbuhannya yang tidak selalu merata di seluruh area halaman. Kamu mungkin bisa menggunakan obat pembunuh rumput liar, namun cairan tersebut akan meninggalkan bekas cokelat di tembok bahkan merusak tanah.

Untuk mematikan rumput liar secara aman, kamu bisa menggunakan beberapa bahan natural berikut ini, seperti dilansir dari Real Simple pada Selasa (23/6/2020).

1. Garam atau sabun cuci piring

Campurkan garam atau sabun cuci piring dengan air. Semprotkan cairan ini ke rumput liar. Metode ini bekerja paking baik pada hari yang cerah. Asam alami akan membakar tanaman. Sabun cuci piring akan membantu larutan menempel pada rumput liar. Dengan demikian, ia akan menjadi pengobatan yang tahan lama.

 

2. Koran

Secara tidak langsung, koran dapat membunuh rumput liar yang tumbuh di halaman rumah. Letakkan koran di atas area yang tumbuhi rumput liar. Koran akan menutup sinar matahari dan udara yang menghambat pertumbuhan rumput liar. Seiring berjalannya waktu, koran akan rusak ketika terkena hujan dan matahari secara terus menerus. Jadi, kamu tidak perlu mengangkat sisa koran yang masih ada.

3. Air mendidih

Air mendidih akan membunuh rumput liar seketika karena efek panas tinggi yang diberikan. Ketika menuang air mendidih, pastikan tuang mendekat ke arah tanaman dan secara perlahan. Jika rumput liar tumbuh kembali, ulangi proses yang sama untuk membersihkannya.

4. Jus lemon

Jus lemon berfungsi sebagai asam alami untuk membunuh rumput liar. Isi botol semprot dengan jus lemon dan semprotkan pada rumput liar. Ia akan mengering dan membunuh daun dalam satu hingga dua hari. Jika tidak memiliki buah lemon, kamu bisa gunakan ekstraksi lemon kalengan kemudian campurkan dengan cuka asam.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading