Sukses

Lifestyle

Menjaga Kulit Awet Muda dengan Memulai Kebiasaan Ini

Fimela.com, Jakarta Mengubah kebiasaan lama memang tidak mudah. Mengganti kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik pun kadang butuh proses yang tak sebentar. Membuat perubahan dalam keseharian dan hidup selalu memiliki perjuangannya sendiri. Melalui Lomba Change My Habit ini Sahabat Fimela berbagi kisah dan tulisannya tentang sudut pandang serta kebiasaan-kebiasaan baru yang dibangun demi hidup yang lebih baik.

***

Oleh:  Tirani Adisurya

Sebelum menjadi seorang ibu, saya sering menunda-nunda pekerjaan atau sesuatu yang dirasa masih bisa "disantaikan" padahal nantinya saya sendiri yang akan dibuat repot karena deadline. Duh a very bad habit, I know.

Nah termasuk dalam hal merawat diri, saya selalu merasa belum saatnya untuk mulai mencegah penuaan dini. I consume a lot of sugar, eat whatever I want. Sampai suatu hari saya kayak ditampar dengan kenyataan seorang teman menyangka saya lebih tua dari umur saya.

Kemudian mulailah saya mencari tahu apa yang harus dilakukan seorang perempuan berusia 30 tahun untuk merawat kesehatan kulitnya. Sejak awal Mei saya mulai konsumsi lebih banyak air mineral dibanding minuman manis. Mulai mengonsumsi air lemon dan madu setiap pagi. Serta memaksa diri untuk rutin pakai sunscreen yang sebelumnya nggak pernah saya lakukan.

Terjadi Perubahan

Awal-awal tentu saja berat, males banget merutinkan semuanya. Tapi dengan keinginan kuat dan meyakinkan diri bahwa untuk hal seperti ini nggak ada cara instan dan singkat. Jadi mau nggak mau harus mengubah kebiasaan lama dengan kebiasaan baru yang lebih sehat.

Selang enam minggu amazing banget perubahannya, badan berasa lebih segar, pencernaan lancar, dan kulit jadi lebih cerah, nggak kusam dan nggak disangka lebih tua dari usia asli saya, hehehe. Semoga dengan mengubah beberapa kebiasaan kecil ini bisa menular ke kebiasaan lain ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading