Generasi Milenial Ternyata Punya Dua Alasan Utama Ini untuk Selingkuh

Febi Anindya Kirana21 Jun 2020, 14:15 WIB
pasangan lebih dari teman

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alasan seseorang selingkuh, namun jika dibedakan berdasarkan generasinya, ada kemungkinan besar alasan orang zaman dulu dan masa kini sangat berbeda. Sebuah penelitian menemukan bahwa generasi masa kini memiliki alasan khusus mengapa mereka mudah selingkuh.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research menemukan sebesar 73% partisipan mengaku alasan utama mereka tertarik selingkuh adalah kurangnya perasaan saling bergantung, dan sisanya 27% karena keinginan untuk mandiri.

Penelitian yang dilakukan dengan cara survei terhadap 104 dewasa muda dengan rata-rata usia 22 tahun (59,6% adalah perempuan) ini menyebutkan bahwa alasan terbesar mereka untuk selingkuh adalah kurangnya rasa bergantung pada pasangan.

Alasan Generasi Masa Kini Mudah Selingkuh

Pasangan
Ilustrasi Pasangan Menikah Credit: pexels.com/Trung

Ketika merasa cintanya tidak terpenuhi yang seringkali disebabkan karena kurangnya komunikasi, seseorang akan merasa dirinya membutuhkan orang lain untuk mengisi kekosongan atau hal yang tidak terpenuhi tersebut.

Selain itu, alasan lain yang sering mendasari keputusan selingkuh adalah keinginan untuk mandiri dan mapan lebih dulu. Cinta adalah nomor kesekian dalam hidup. Generasi masa kini akan lebih mementingkan mengejar karirnya atau mendapatkan uang lebih banyak agar bisa terlepas dari orangtua sebelum memikirkan komitmen cinta yang serius. 

Jadi, jangan heran jika generasi masa kini lebih mudah selingkuh karena ternyata itu dia dua alasan utamanya untuk selingkuh.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓