Sukses

Lifestyle

Bikin Bisnismu Kembali Bangkit di Tengah Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 tentu saja memiliki dampak pada berbagai sektor, termasuk bisnis dan ekonomi. Selama masa karantina berbulan-bulan, kini beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia, mulai menggeliat untuk bangkit dan menghidupkan kembali bisnis dan perekonomian masing-masing. 

Bangkit kembali di era new normal ini memang tidak mudah. Untuk itu, Vero ASEAN, sebuah agensi kehumasan dan digital terintegrasi berbasis di Asia Tenggara telah menyusun sebuah panduan gratis; Recovery Plan Playbook. Panduan ini ditujukan untuk para brand dan pemilik bisnis sebagai pelengkap kerangka kerja yang sudah ada di masa pemulihan. 

Bukan hanya sekadar panduan, Vero ASEAN menghadirkan berbagai rencana persiapan dan pertanyaan-pertanyaan yang bisa kamu tujukan kepada dirimu sendiri, demi membangkitkan kembali bisnis yang kamu jalani untuk tahun mendatang. Kamu juga bisa menemukan berbagai ide untuk mengumpulkan masukan dari konsumen dan mengembangkan jaringan pelanggan dan mitra baru, serta meningkatkan keterlibatan karyawan, dan mendalami sekaligus mereformasi rencana untuk digitalisasi bisnismu. 

Dirancang sebagai edisi pertama, panduan ini akan diperbarui secara berkala, seiring dengan perkembangan situasi regional dan wawasan Vero ASEAN. Menurut Brian Griffin, Managing Director Vero ASEAN, pihaknya merancang pedoman ini berdasarkan pertanyaan yang diajukan klien. 

“Kami merancang buku pedoman ini berdasarkan pertanyaan yang diajukan klien kami berikut saran yang kami berikan kepada mereka. Kami membagikannya sekarang karena kami melihat bahwa pemulihan ekonomi yang sehat adalah demi kepentingan terbaik semua orang di kawasan ini, bukan hanya klien kami," jelasnya. 

Apa Saja yang Bisa Kamu Pelajari?

Ada begitu banyak yang bisa kamu pelajari dari panduan ini. Bukan hanya bagaimana caranya agar bisnis kembali bangkit, tetapi juga mengenai peningkatan kualitas karyawan demi kelancaran dan keberhasilan jalannya bisnis di tengah pandemi ini. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu pelajari: 

  • Menjadikan konsumen, fans, dan komunitas sebagai bagian dari solusi. 
  • Bagaimana caranya menemukan konsumen baru. 
  • Membangun kerja sama dengan mitra baru. 
  • Menata kembali brand dan bisnis. 
  • Persiapan jika kembali ada lockdown di masa mendatang. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading