Sukses

Lifestyle

Mencoba 3 Menu Kreasi Kopi Susu Ala Barista di Rumah

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta kopi, tentu sudah tidak asing dengan resep kopi susu yang memadukan cita rasa pahit namun creamy. Nespresso kini kembali menghadirkan Barista Creations dengan tiga rasa kopi terbarunya.

Ketiga kopi terbaru yang dibawa Nespresso ini dibuat dari dasar linizio yang merupakan biji kopi arabica dari Brazil, Colombia, dan latin America. Biji arabica yang cenderung pahit dikreasikan sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa yang cenderung balance.

Barista Creation kali ini memang ditujukan bagi kamu pecinta kopi susu. Dengan menggunakan kopi kapsul rasa Vanilla Eclair, Caramel Creme Brulee, dan Cocoa Truffle, bisa dikreasikan menjadi tiga minuman kopi susu unik yang membuatmua seakan menjadi barista di rumah. Penasaran bagaimana cara membuatnya?

1. Caramel Creme Brulee

Penambahan rasa karamel di kopi ini untuk melembutkan rasa kopi yang cenderung pahit. Seperti kopi susu pada umumnya, kamu harus memanaskan susu hingga terbentuk foam dengan tingkat cappucinno. Kemudian dicampurkan dengan ekstrak kopi Caramel Creme Brulee sehingga tercipta layering khas Cappcinno.

 

2. Dark Cocoa Truffle

Masih menggunakan based linizio, kopi ini memiliki notes cocoa dan sereal yang khas. Untuk mengeksplor kopi varian ini, kamu bisa membuatnya menjadi Dark Tiramisu Mocha. Menggunakan susu yang telah dipanaskan hingga menghasilkan foam cappucinno. Kemudian tuang ke dalam gelas yang telah dituang saus cokelat di sisi gelas, saus tiramisu, dan serutan cokelat. Tambahkan ekstraksi kopi Dark Cocoa Truffle dan tambahkan serpihan cokelat sebagai sentuhan akhir.

3. Vanilla Eclair

Kopi linizio ini dikombinasikan dengan rasa vanilla dan sereal. Sehingga memberikan rasa kopi yang lembut dan silky. Untuk membuat kreasi dari kopi ini, kamu bisa membuatnya menjadi Iced Vanilla Cheese Cake. Berbeda dengan dua menu sebelumnya, susu kali ini di-froth dingin untuk mendapatkan sedikit foam. Tuang ke dalam gelas yang telah diisi sirup cheese cake dan es batu. Kemudian tambahkan ekstrak kopi Vanilla Eclair untuk menciptakan layer. Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa tambahkan remahan biskuit.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading