6 Hal Ini akan Kamu Rindukan Setelah Putus dengan Introver

Febi Anindya Kirana20 Jun 2020, 15:15 WIB
karakter zodiak

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta selalu meninggalkan kenangan yang sulit dilupakan. Dengan siapa dirimu jatuh cinta pun bisa memberikan kesan tersendiri dalam hidup, temasuk jika kamu pernah jatuh cinta dan menjalaninya dengan orang berkepribadian introver. Meski sekilas tampak membosankan, ternyata ini sekian hal yang akan kamu rindukan setelah putus dengannya.

1. Pendengar yang baik

Bukan tipe yang suka bicara dan bercerita, ia lebih nyaman jadi pendengar setia. Itu mungkin hal yang akan kamu rindukan darinya karena ia selalu menjadi pendengar yang baik atas keluh kesahmu. Ia menanggapi segala hal yang kamu ceritakan dan peduli atas kekhawatiranmu.

2. Membuatmu lebih jujur pada diri sendiri

Ia akan membuatmu mampu menerima kekuranganmu dan mengakui kekesalanmu. It's okay not to be okay. Jika memang kamu merasa tak baik-baik saja, ya sudah tunjukkan saja. Ia akan mengajarkanmu tak memendam perasaan.

3. Mengingatkanmu hidup tak selalu seserius itu

hubungan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Ketika banyak masalah ia mungkin akan mengingatkan dan mengajarkanmu untuk tidak terlaku kaku dan serius. Segalanya tidak selalu menjadi buruk ketika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginanmu. Kamu hanya perlu mengubah sudut pandangmu.

4. Seseorang yang menyeimbangkan hidupmu

Jika kamu tipe yang cenderung ekstrover, rame, banyak bicara, penuh energi dan ceria, mungkin kamu akan rindu dengan dirinya yang kalem, tenang dan tidak banyak tingkah. Kamu dan dia bagai yin dan yang, saling melengkapi.

5. Mengajarkanmu tidak berekespektasi terlalu tinggi

Ia akan mengajarkanmu untuk berharap sewajarnya agar kamu tidak mudah kecewa. Terkadang hidup akan berjalan di luar kendalimu, jadi daripada marah-marah, maklumi hal itu.

6. Menunjukkan padamu pendiam bukan berarti membosankan

Kamu akan terkejut ketika menyadari bahwa ada banyak sisi dirinya yang menarik, sisi yang kemungkinan tidak kamu miliki dan justru kamu kagumi. Mungkin saja ia tipe penyayang binatang daripada berkumpul dengan banyak orang atau tipe suka masak di rumah dan menikmati momen dengan keluarga daripada keluar rumah untuk nongkrong.

Ada banyak hal yang menarik dari seorang introver. Duniamu dan dunianya mungkin saja berbeda dan itulah yang akan kamu rindukan darinya.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓