3 Ide Kreasi Mi Ijo Sehat Setiap Hari ala Resto yang Bisa Kamu Cobain di Rumah

Wuri Anggarini24 Jun 2020, 07:00 WIB
3 Ide Kreasi Mi Ijo Sehat Setiap Hari ala Resto yang Bisa Kamu Cobain di Rumah

Fimela.com, Jakarta Pasti bahagia rasanya saat melihat keluarga yang dicinta menyantap dengan lahap berbagai makanan yang disajikan di atas meja. Jadi makin semangat memasak, kan! Tapi, galau mulai terasa saat suami dan anak di rumah mulai meminta mi instan yang jadi favorit mereka. Di satu sisi, rasanya memang lezat dan praktis dibuat. Tapi di sisi lain, kandungan bahan pengawet dan MSG yang ada di dalam mi instan bisa memberikan efek yang kurang baik buat kesehatan.

Eits, jangan bingung terlalu lama. Kabar baiknya sekarang sudah ada varian mi instan yang sehat dan aman dikonsumsi setiap hari, lho. Yup, apa lagi kalau bukan Mi Lemonilo! Varian mi yang satu ini berbeda dari mi instan lainnya karena terbuat dari bahan alami, tanpa pewarna buatan, tanpa pengawet, dan tanpa penguat rasa. Warna hijaunya dihasilkan dari saripati bayam, daun bawang, dan seledri, sehingga kamu nggak perlu was-was saat mengonsumsinya. Selain itu, Mi Lemonilo juga terbuat dari tepung mocaf (modified cassava flour) yang rendah kandungan gluten.

Keunggulan lainnya, Mi Lemonilo diproses dengan cara dipanggang, bukan digoreng. Hal ini yang membuat tekstur mi jadi lebih kering, kaku, awet, dan yang paling penting rendah lemak dan lebih sehat. Bersama Mi Lemonilo kamu juga bisa menikmati ide sajian sehat setiap hari ala resto yang gampang dibuat di rumah dan pastinya jadi favorit keluarga. Penasaran?

Aglio Olio Mi Lemonilo

3 Ide Kreasi Mi Ijo Sehat Setiap Hari ala Resto yang Bisa Kamu Cobain di Rumah
©Instagram/lemonilo

Buat penggemar kuliner khas Italia mungkin sudah nggak asing dengan menu spaghetti Aglio e olio. Kini, tak perlu menyediakan bujet besar untuk membuatnya di rumah, cukup gunakan mi ijo sehat untuk menu yang dimodifikasi dengan menyisipkan kearifan lokal.

Caranya, rebus Lemonilo Mi Instan Rasa Mi Goreng hingga matang, lalu angkat dan tiriskan. Lanjutkan dengan membuat saus alpukat dengan menghaluskan daging alpukat hingga halus lalu tambahkan air perasan jeruk lemon, aduk rata agar warnanya tetap cerah.

Panaskan minyak zaitun dan tumis bawang putih hingga harum. Masukkan cabai, mi dan bumbunya lalu aduk rata. Tambahkan saus alpukat, aduk kembali dan sajikan dalam piring saji. Bisa menambahkan bahan-bahan lainnya seperti tumisan udang, potongan tomat ceri, irisan kol ungu segar dan taburan parsley kering.

I Fu Mi Lemonilo

3 Ide Kreasi Mi Ijo Sehat Setiap Hari ala Resto yang Bisa Kamu Cobain di Rumah
©Instagram/lemonilo

Bingung cari cara untuk meningkatkan asupan sayur? Coba sajikan I Fu Mi dengan bahan utama tiga Lemonilo Mi Instan Kuah Rasa Ayam Bawang.

Pertama, rebus mi sebentar tapi jangan sampai terlalu lembek. Angkat dan tiriskan lalu campurkan dengan 1 bungkus bumbu mi dan minyak mi Lemonilo. Bagi menjadi 2 porsi lalu goreng masing-masing menggunakan saringan bulat sebagai cetakan. Goreng selama 10 menit sampai garing dan berwarna kecokelatan, tiriskan minyaknya.

Lanjutkan dengan menumis cincangan bawang merah dan bawang putih hingga wangi, lalu masukkan udang dan masak hingga matang. Masukkan potongan bakso, wortel, jagung muda dan masak hingga setengah matang. Baru tambahkan sawi hijau, sawi putih dan brokoli.

Aduk hingga matang dan masukkan air, saus tiram, kaldu jamur, garam dan semua sisa bumbu mi Lemonilo. Tambahkan larutan tepung maizena dan masak hingga kuah mengental. Sajikan mi yang sudah digoreng lalu siram dengan kuah sayur sebelum dinikmati.

Mi Aceh Kari ala Lemonilo

3 Ide Kreasi Mi Ijo Sehat Setiap Hari ala Resto yang Bisa Kamu Cobain di Rumah
©Instagram/lemonilo

Hawa udara yang dingin, paling cocok dilawan dengan hidangan berkuah seperti Mi Aceh Kari dengan bahan utama 1 Lemonilo Mi Instan Kuah Rasa Kari Ayam. Pertama, rebus mi selama 3,5 menit lalu tiriskan. Panaskan kembali 300 mililiter air dan masukkan taoge, kol, dan bumbu mi Lemonilo. Aduk rata dan tunggu hingga sayur matang.

Guyurkan kuah ke dalam piring saji berisi mi lalu tambahkan topping udang, potongan tomat, dan daun bawang. Sajikan dengan kerupuk emping dan acar segar, nikmatnya bikin nagih!

Jadi, mana resep yang mau kamu coba nih? Kamu juga bikin sendiri resep Mi Lemonilo versi favorit keluarga di rumah lho. Selamat menikmati ya! Info selengkapnya bisa langsung kamu cek di sini. (eth)

Lanjutkan Membaca ↓