Sukses

Lifestyle

4 Tahapan Jatuh Cinta dan Menjalin Hubungan dengan Seseorang

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan yang dapat bertahan lama bisa terasa seperti tugas yang sangat sulit. Beberapa dari kita mampu menumbuhkan cinta yang dapat bertahan seumur hidup sementara yang lain sepertinya tidak. Dalam hubungan terdapat siklus tahapan dalam hubungan seperti berikut ini.

Jatuh Cinta

Sifat biologis kita sendiri memaksa kita untuk jatuh cinta. Otak kita melepaskan banyak bahan kimia yang dirancang untuk membuat kita merasa tertarik pada seseorang. Semakin cinta kita pada akhirnya semakin dalam setelah beberapa waktu saling terbuka dan merasa nyaman satu sama lain.

Mengenal Lebih Jauh

Pada tahap ini, kita mulai fokus pada perbedaan dan kekurangan kita dengan pasangan. Cinta yang kita rasakan sebelumnya bisa berganti menjadi kekecewaan dan kemarahan. Kita mungkin lebih jengkel dengan hal-hal kecil. Di tahapa ini juga seseorang sering membuat kesalahan dengan berdebat, melakukan perilaku yang agresif dan emosi yang tidak dapat dikontrol. Saat ini adalah waktu untuk memperbaiki diri sendiri tentang kelemahan dan kekurangan pribadi dan fokuslah untuk saling menerima satu sama lain.

Saling Menghargai

Jika akhirnya dapat menemukan cara untuk berdebat tanpa munculnya konflik yang lebih parah, kemungkinan besar hubunganmu dapat terus berlanjut. Tahap ini adalah saling menghormati satu sama lain, misalnya dirimu tidak ingin berusaha keras mengubah pasangan untuk menjadi apa yang dirimu inginkan. Pada tahap ini juga dirimu memiliki batasan jelas untuk satu sama lain, serta saling menghormati.

Komitmen

Jika ingin menikah, ini adalah tahap yang diinginkan setelah menjalin hubungan. Pasangan dalam tahap ini memahami bahwa mereka memilih untuk bersama satu sama lain dengan menerima kekurangan dan kelebihan pasangan. Jika dalam tahap ini biasanya sepasang kekasih dapat berkomitmen. Komitmen adalah tanda cinta sejati yang berakhir pada pernikahan.

Banyak pasangan yang merasakan tahapan ini beberapa kali dalam hubungan mereka. Penting untuk dapat mengindentifikasi tahapan apa yang dirimu miliki, sehingga dirimu dapat membuat keputusan yang tepat untuk memperkuat hubungan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading