4 Fitur yang Jamin Keamanan dan Kebersihan di Tempat Umum

Vinsensia Dianawanti06 Jul 2020, 10:30 WIB
New Normal

Fimela.com, Jakarta Akibat pandemi, masyarakat kini mementingkan aspek keamanan dan kebersihan ketika melakukan aktivitas di tempat umum. Terlebih di masa new normal yang memungkinkan seseorang semakin lebih produktif.

Pemerintah pun telah membuka sejumlah tempat umum dan layanan publik dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk, industri hiburan dan event. Bagi kamu yang masih merasa khawatir dengan tingkat keamanan dan kebersihan saat berada di lingkungan ramai, Loket.com kini memiliki sejumlah fitur.

Sebagai penyedia sistem teknologi event dan hiburan, Loket.com memberikan sejumlah solusi khusus bagi tempat umum seperti taman hiburan, tempat pertunjukkan, bioskop, museum, pusat perbelanjaan, hingga perkantoran komersial melalui sistem yang terintegrasi.

Penasaran apa saja fitur yang dihadirkan dan bagaimana cara kerjanya?

1. Sistem yang mengatur jumlah banyaknya pengunjung

Selama pandemi, jumlah individu yang berada di satu tempat menjadi begitu penting. Mengenali klaster penyebaran baru virus corona adalah hal krusial demi pencegahan penyebaran yang lebih luas. Melalui fitur Instant Registration & Capacity Management, Loket.com menggunakan sistem registrasi multifungsi yanng secara akurat mencatat data pengunjung dalam hitungan detik.

 

2. Manajemen pengendali kapasitas massa

4 Fitur yang Jamin Keamanan dan Kebersihan di Tempat Umum
Di tengah new normal, Loket.com menawarkan fitur yang menjamin keamanan dan kebersihan ketika berada di tempat umum (Foto: Loket.com)

Setiap tempat umum maupun layanan publik hanya bisa dikunjungi oleh 50 persen dari kapasitas normal. Untuk mengatur kapasistas ini, Loket.com memiliki fitur Crowd Control Management. Fitur ini akan mengatur kapasitas tempat umum hanya terisi dengan kuota yang sudah ditentukan.

Setiap pengunjung yang datang harus menunjukkan barcode yang mereka dapat setelah melakukan registrasi. Barcode inipun hanya berlaku sekali pakai dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti melakukan jaga jarak fisik.

3. Manajemen pelacak kapasitas massa

Disebut sebagai fitur Tracking Management, memungkinkan memonitor pengunjung secara akurat untuk mengawasi jumlah orang yang berada di satu tempat dalam satu waktu. Hal ini bisa dilakukan karena setiap pengunjung yang datang ke satu tempat harus registrasi dan melakukan check in ketika masuk dan check out ketika keluar.

4. Mitigasi otomatis

Melalui fitur ini, Loket.com menawarkan layanan penyesuaian berupa penutupan lokasi pada kondisi darurat serta analisa waktu dan tempat kejadian. Dengan memanfaatkan data pengunjung yang ada, setiap tempat umum dapat memberikan alarm darurat dalam bentuk notifikasi pada pengunjung jika terjadi penutupan lokasi secara tiba-tiba. Disertai dengan pilihan auto-refund jika disertai tiket berbayar.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓