Sukses

Lifestyle

Pameran Buku Terbesar Hadir Kembali Secara Online di E-Commerce

Fimela.com, Jakarta Budaya membaca membuat seseorang melihat dunia lebih luas. Wawasan yang luas tentunya menghasilkan generasi penerus yang membanggakan. Namun masyarakat Indonesia memiliki tantangan terhadap akses terhadap buku, sehingga budaya membaca kurang diminati.

Menurut Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) yang disusun Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) pada 2019, rata-rata indeks Alibaca nasional berada di titik 37,32%, yang tergolong rendah. Riset tersebut juga mengungkapkan bahwa penyebab rendahnya Alibaca itu, salah satunya adalah kurangnya akses terhadap buku.

Melihat keadaan tersebut, Tokopedia telah berkolaborasi dengan Bazar Buku Big Bad Wolf untuk menghadirkan Bazar Buku Online Big Bad Wolf Official Store di Tokopedia sejak 27 April 2020 lalu. Kehadiran bazar buku online pertama Big Bad Wolf ini berangkat dari semangat kolaboratif untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

Dengan digelar secara online, buku bisa didapatkan dengan mudah tentunya dengan pengiriman e-commerce yang menjangkau seluruh penjuru nusantara. Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah memilih buku yang sesuai dengan keinginan tanpa harus berkeliling mencari hanya dengan smartphone dalam genggaman. 

“Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang berkolaborasi secara eksklusif dengan Big Bad Wolf untuk menghadirkan Bazar Buku Online Big Bad Wolf, Official Store di Tokopedia dengan berbagai koleksi buku yang bisa didapatkan secara online. Selama periode peluncuran dari 27 April hingga 3 Mei kemarin, kami melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam berbelanja buku secara online dari rumah” kata Jessica Stephanie Jap AVP of Business Tokopedia. 

 

Kategori buku yang paling diminati

Beberapa temuan menarik lainnya, antara lain Buku Anak, Novel, dan Buku Hobi yang menjadi kategori buku paling populer selama penjualan. Selain itu, bazar buku online Big Bad Wolf ini telah menjangkau berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa contoh pembelian dan pengiriman terjauh antara lain dari Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat dan bahkan Papua.

Antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat mendorong Big Bad Wolf untuk menghadirkan kembali Bazar Buku Online Big Bad Wolf keduanya di Tokopedia mulai dari 24-30 Juni 2020, dengan jumlah buku yang lebih banyak dan berbagai nilai tambah seperti diskon dan promo.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi eksklusif dengan Tokopedia untuk menghadirkan kembali Bazar Buku Online Big Bad Wolf. Inisiatif ini sejalan dengan misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses luas terhadap pilihan bacaan bermutu tanpa harus keluar rumah, sekaligus meningkatkan minat baca,” kata Uli Silalahi Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia.

 

Lewat teknologi buku bisa didistribusikan ke seluruh Indonesia

“Tokopedia selalu percaya bahwa pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik. Melalui kolaborasi dengan para mitra strategis, seperti Big Bad Wolf, kami berharap masyarakat dari Sabang sampai Merauke terus dipermudah mendapatkan akses lebih luas terhadap buku sekaligus meningkatkan literasi, serta pendidikan secara umum, lewat pemanfaatan teknologi,” tambah Jessica.

Bazar Buku Big Bad Wolf juga akan menghadirkan sederet nilai tambah, seperti diskon menarik hingga 90 persen untuk semua buku internasional. Selamat membaca sahabat Fimela!

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading