7 Kualitas Diri yang Perlu Kamu Cari dari Seorang Pria

Febi Anindya Kirana24 Jun 2020, 17:45 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Sebelum menentukan siapa yang akan jadi pasaganmu, tentu kamu memiliki beberapa kriteria agar ia bisa cocok denganmu. Mulai daro penampilan, isi dompet hingga isi hati, sekian kualitas ini yang harus kamu cari dari seorang pria.

1. Punya pekerjaan seperti apa

Ini adalah poin penting, dan jelas setiap perempuan menginginkan pria yang bisa mencukupi kehidupan materinya dengan baik. Jadi pilih pria yang mapan. Tidak harus kaya tapi ia harus punya pekerjaan yang stabil dan jangka panjang.

2. Menghormati perempuan

Poin kedua yang paling penting adalah apakah ia punya perilaku yang baik dan bisa menghormati perempuan seperti semestinya. Percuma jika tampan dan kaya tapi suka melecehkan dan merendahkan perempuan. Jangan memilih pria sampah, ladies.

3. Penampilan yang bersih

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by TZIDO SUN (Shutterstock)

Siapa yang suka pria bau badan atau tampak lusuh dan bau tak sedap? Pastikan memilih pria yang bisa menjaga kebersihan dirinya sendiri. Tak masalah jika brewok atau gondrong, asal ia bisa merawat dan menjaga kebersihannya.

4. Sikap dewasa dan bertanggung jawab

Jangan jatuh cinta pada pria yang masih suka bergantung secara finansial pada orangtuanya atau melibatkan kuasa orangtuanya untuk menyelesaikan masalah. Bukan hanya belum dewasa, ia juga belum mengerti tanggung jawab.

5. Mengatur keuangan dengan baik

Pria menawan tidak lepas dari seperti apa cara ia mengelola keuangan. Kamu tak harus mengintip isi rekeningnya, kamu hanya perlu tahu seperti apa gaya hidupnya. Apakah ia tipe boros, suka menghamburkan uang untuk hal-hal tak perlu dan lain sebagainya.

6. Pendidikan itu penting

cinta
ilustrasi pasangan/copyright Pexels/vjapratama

Ia tidak harus lulusan diploma atau dari universitas ternama, tapi pendidikan itu penting menentukan setara tidaknya level pemahaman di antara kalian berdua. Seringkali orang tak nyambung ketika diajak bicara karena terlalu berbeda level pendidikan.

7. Punya etika

Apakah ia memiliki perasaan peduli dan pertimbangan untuk orang lain? Seperti misalnya ia tidak menyerobot antrian, tidak membicarakan keburukan orang lain seakan dirinya paling sempurna dan peduli dengan orang sekitarnya. Etika yang seharusnya yang membuatnya tampak layak dijadikan pasangan.

Jatuh cinta boleh saja asal kamu tak mengabaikan sekian poin di atas.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓