Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Jus Buah dan Sayur untuk Menjaga Imun Tubuh saat New Normal

Fimela.com, Jakarta Saat ini pemerintah sedang menjalankan era new normal, yaitu menjalani kehidupan yang baru ditengah pandemi, dengan menjalankan protokol-protokol kesehatan. Untuk mencegah penyebaran virus corona, kamu bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, lalu menjaga jarak hingga mengonsumsi makanan yang menyehatkan agar sistem imun lebih kuat.

Menjaga sistem imun tubuh, bisa mengonsumsi jus seperti buah-buahan atau sayuran, yang mengandung vitamin dan mineral. Berikut rekomendasi jus buah dan sayuran, yang bisa membantu menjaga sistem imun tubuh saat new normal, dilansir dari berbagai sumber:

Jus Lemon

Rekomendasi jus buah yang bisa membantu menjaga sistem imun tubuh, yang baik untuk dikonsumsi saat new normal, yaitu jus buah lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C, yang memiliki peran penting bagi tubuh manusia, dan bisa membantu meningkatkan produksi sel imun di dalam tubuh.

Mengonsumsi jus lemon, bisa membantu menangkal virus yang masuk ke dalam tubuh, dan juga menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel imun tubuh.

Jus Stroberi

Jus stroberi sangat cocok dikonsumsi saat new normal, karena memiliki kandungan vitamin C, yang bisa membantu sistem imun tubuh. Selain membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, jus stroberi juga bisa membantu mengontrol berat badan, dan mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh.

Karena stroberi memiliki kandungan antioksidan, yang akan melindungi tubuh dan menangkal radikal bebas, agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Jus Bayam

Selain bisa dimasak menjadi sup, sayur bayam juga bisa diolah menjadi jus, dan cocok dinikmati pada saat era new normal. Bayam memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A, yang bisa membantu meningkatkan produksi sel imun di dalam tubuh, sehingga tubuh lebih kuat melawan virus.

Rutin mengonsumsi jus bayam, juga bisa membantu menyembuhkan peradangan di dalam tubuh, yang disebabkan oleh virus atau bakteri.

Jus Anggur

Jus anggur sangat baik dikonsumsi pada saat era new normal, karena memiliki kandungan kaya akan vitamin, yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain membantu sistem imun tubuh, rajin mengonsumsi jus anggur, bisa membantu menjaga kesehatan mata dan juga kesehatan kulit.

Jus anggur bisa membantu mengontrol berat badan, mengontrol kolesterol di dalam tubuh, dan bisa membantu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.

Jus Tomat

Tomat adalah jenis sayuran yang biasanya dijadikan bahan masakan. Namun tomat juga bisa dibuat jus, dan baik dikonsumsi pada saat new normal. Mengonsumsi jus tomat, sangat baik untuk sistem imun tubuh, karena kandungan vitamin yang ada di dalam tomat sangat banyak.

Vitamin tersebut bisa membantu meningkatkan sel imun di dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit, yang berasal dari virus maupun bakteri.

Nah, demikian rekomendasi buah dan sayur yang bisa kamu coba saat new normal. Menjaga imun sangat penting. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading