Sukses

Health

5 Kombinasi Buah Penurun Kolesterol yang Cocok untuk Sarapan

Fimela.com, Jakarta Buah-buahan sangat baik dikonsumsi saat sarapan. Mengonsumsi buah-buahan sangat baik untuk menurunkan berat badan. Karena buah memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh.

Buah memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh, dan membantu mencegah penyakit yang akan menyerang tubuh. Buah juga memiliki kandungan serat serta karbohidrat. Sehingga bisa membuat perut terasa lebih kenyang, dan cocok dikonsumsi untuk orang yang sedang diet dan memiliki kolesterol tinggi.

Ternyata tidak semua buah aman dikonsumsi pada saat sarapan. Apalagi jika Sahabat Fimela memiliki riwayat tinggi kolesterol. Berikut kombinasi jenis buah-buahan penurun kolesterol yang dapat dikonsumsi pada saat sarapan:

 

Buah Penurun Kolesterol

1. Ceri, Nanas dan Blueberry

Perpaduan buah ceri, nanas dan blueberry bisa membantu menurunkan kolesterol, menjaga sistem imun tubuh, melancarkan sistem pencernaan, dan membantu mencegah penyakit. Buah ceri kaya akan kandungan fitonutrien dan antosianin, yang memiliki kandungan anti inflamasi, sehingga bisa membantu meredakan peradangan yang ada di dalam tubuh. Buah nanas memiliki kandungan enzim yang disebut bromelain.

Enzim yang terdapat di dalam buah nanas, bisa membantu menyembuhkan inflamasi pada usus dan membantu melancarkan sistem pencernaan. Buah blueberry memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu menangkal radikal bebas, yang bisa menyebabkan kanker serta membantu menjaga kesehatan kulit.

2. Semangka dan Beri

Kombinasi buah penurun kolesterol yang baik dikonsumsi untuk sarapan, yaitu buah semangka dan buah beri-berian, seperti stroberi atau rasberi. Buah semangka mengandung detoksifikasi, yang biasanya disebut dengan glutathion, yang bisa membantu menangkal radikal bebas dan bisa membantu tubuh detoksifikasi dan menurunkan kolesterol. Sedangkan buah beri-berian, memiliki kandungan antioksidan dan kaya akan vitamin, sehingga bisa membantu menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Kiwi, Beri dan Anggur

Kombinasi jenis buah yang baik dikonsumsi saat sarapan, yaitu . Ketiga jenis buah kiwi, beri-berian dan anggur memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, sehingga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan menurunkan kolesterol. Karena vitamin C berfungsi untuk meningkatkan produksi sel imun di dalam tubuh, yang bisa membantu mencegah penyakit, yang disebabkan oleh virus maupun bakteri.

Buah Penurun Kolesterol

4. Pepaya dan Blewah

Buah penurun kolesterol yang selanjutnya adalah buah pepaya dan buah blewah. Manfaatnya yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, menurunkan kolesterol serta membantu menjaga kesehatan kulit. Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan, dan memiliki kandungan enzim papain, yang bisa mencegah kerusakan kulit. Sedangkan buah blewah memiliki kandungan beta karoten, dan juga mengandung vitamin A, yang baik untuk memperbaiki kulit.

5. Pisang, Apel dan Alpukat

Buah pisang dan alpukat memiliki kandungan serat dan karbohidrat, yang bisa membantu melancarkan program diet, karena bisa membuat perut kenyang lebih lama atau tidak mudah lapar. Sedangkan buah apel memiliki kandungan vitamin, yang baik untuk kesegaran tubuh, dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Buah ini akan sangat cocok dikonsumsi pemilik kolesterol

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading