Sukses

Lifestyle

Jenis Makanan yang Bisa Membantu Menyembuhkan Migrain

Fimela.com, Jakarta Migrain merupakan sakit kepala yang sering terjadi dibagian satu sisi kepala. Migrain bisa menganggu aktivitas sehari-hari, karena memiliki gejala pusing yang menyebabkan mual. Migrain bisa terjadi selama beberapa jam. Sedangkan kasus migrain yang parah, bisa berlangsung berhari-hari dan harus ditangani tenaga medis.

Migrain bisa diatasi dengan cara tidur, mengonsumsi obat tertentu, dan juga bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Berikut jenis makanan yang bisa dikonsumsi, yang bisa membantu menyembuhkan migrain, dilansir dari berbagai sumber:

Telur

Bagi yang memiliki sakit migrain, disarankan untuk mengonsumsi telur, untuk membantu mengurangi sakit kepala karena migrain. Telur memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi. Telur memiliki kandungan vitamin B dan vitamin B2, yang bisa membantu meringankan sakit kepala atau migrain.

Jika rutin mengonsumsi 2 telur ayam, maka kebutuhan nutrisi harian akan terpenuhi, karena telur ayam mengandung riboflavin sebesar 24%.

Daging Merah

Migrain juga bisa disembuhkan dengan mengonsumsi daging merah, karena daging merah bisa memenuhi nutrisi harian, seperti karbohidrat dan juga lemak baik untuk tubuh.

Tetapi daging merah yang boleh dikonsumsi adalah daging merah yang segar. Bukan daging yang sudah dikeringkan, diasinkan atau diasap.

Sayur Hijau

Mengonsumsi sayur setiap hari, bisa membuat badan menjadi lebih sehat, sehingga sayuran hijau bisa membantu menyembuhkan migrain. Sayuran hijau yang berwarna hijau gelap, memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lebih banyak. Seseorang yang memiliki migrain lebih cocok mengonsumsi sayuran berwarna hijau gelap.

Sayuran hijau gelap yang bisa dikonsumsi seperti bayam, brokoli dan selada, yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Yogurt

Yogurt adalah makanan yang baik dikonsumsi setiap hari. Selain bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, yogurt bisa membantu mengatasi migrain.

Migrain bisa saja disebabkan karena tubuh kekurangan kalsium. Untuk memenuhi kalsium harian, konsumsilah yogurt setiap hari yang tidak mengandung gula tambahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading