Sukses

Lifestyle

Manfaat Menambahkan Santan ke Kuah Mi Instan

Fimela.com, Jakarta Mi instan merupakan jenis makanan yang sangat mudah dikreasikan. Kita bisa menambahkan aneka bahan lain untuk membuat rasa mi instan lebih enak. Salah satunya adalah menambahkan santan kelapa.

Menambahkan santan kelapa pada kuah mi instan bisa menghadirkan cita rasa yang berbeda. Melansir laman lifehacker.com, santan kelapa mengandung lemak yang dapat memperkaya rasa kuah. Kuah mi akan lebih pekat dan creamy. Santan kelapa bisa menambah rasa gurih pada kuah mi instan.

 

Kuah dengan Santan Kelapa Terasa Lebih Gurih

Kita bisa merebus mi instan seperti biasa. Buang air bekas rebusan dan sisihkan mi. Setelah itu, didihkan air lagi. Masukkan telur dan santan serti bumbu mi instan. Tambahkan cabai iris bila ingin cita rasanya lebih pedas. Masak hingga telur matang. Siramkan kuah santan ke mi yang sudah dibuat.

Bisa juga menambahkan bahan lain seperti sayur sawi, jamur, atau kubis. Selain santan kelapa, kita juga bisa menambahkan krim kelapa bila ingin mendapatkan cita rasa yang lebih manis. Kalau bosan dengan mi instan "normal" yang biasa-biasa saja, menambahkan santan kelapa bisa jadi alternatif untuk membuatnya terasa lebih istimewa.

Tertarik untuk mencoba langsung? Kita bisa menggunakan santan kelapa instan dalam kemasan yang mudah ditemukan di berbagai supermarket. Bisa juga menggunakan santan kelapa yang baru diperas dari kelapa tua. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading