Ini Alasan Tak Perlu Malu Menggunakan Pelumas saat Bercinta

Febi Anindya Kirana26 Jun 2020, 17:16 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Kehidupan rumah tangga tentu tak akan lengkap tanpa hubungan intim dengan pasangan. Bercinta merupakan kebutuhan tubuh dan batin sehingga tentu harus diperhatikan. Ketidaknyamanan yang dialami ketika bercinta tentu akan menjadi masalah yang serius.

Salah satu masalah yang sering dialami perempuan ketika bercinta adalah miss V yang kering. Padahal cairan lubrikasi yang baik pada area kewanitaan menjadi faktor penting mendapatkan kepuasan. Dengan berkembangnya inovasi kesehatan, untungnya para perempuan bisa menggunakan cairan pelumas yang dijual di toko-toko obat.

Namun sepertinya masih banyak yang malu mengakui mereka butuh pelumas untuk membantu aktivitas bercinta. Padahal ada banyak alasan mengapa tak perlu malu menggunakan pelumas saat bercinta.

Alasan tak pelu malu pakai pelumas

hubungan intim seksi
ilustrasi intim/Photo by Valeria Boltneva from Pexels

Sebuah penelitian yang dilakukan di Indiana University yang dimuat dalam Science Daily menemukan bahwa 70% dari 2.453 perempuan yang mengikuti survei mengaku bahwa menggunakan pelumas untuk bercinta mampu meningkatkan kenikmatan dan kepuasan seksual.

Banyak ahli seksual juga menyebutkan bahwa tidak 'basah' saat bercinta bukan berarti kamu tidak tertarik terhadap pasangan. Banyak pria mungkin merasa kecewa karena pasangannya tidak ikut terangsang ketika akan bercinta, nyatanya beberapa perempuan memang bisa saja mengalami kesulitan memproduksi cairan lubrikasi di organ intim.

Jadi, jika merasa kurang basah saat akan bercinta dan memang membutuhkan bantuan peluas, tak perlu malu mencobanya. Akan lebih baik pula jika dikomunikasikan dengan pasangan sehingga tak ada masalah terkait hubungan seksual dalam rumah tangga.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓