Berkenalan dengan 3 Jenis Hubungan Asmara yang Berbeda

Annissa Wulan06 Jul 2020, 11:00 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan apapun, terutama hubungan asmara, ada tahapan dan tujuan yang spesifik untuk dicapai. Pada dasarnya, ada 3 jenis hubungan asmara dan masing-masing akan mempengaruhi bagaimana kamu dan pasangan saling mencintai.

Dilansir dari yourtango.com, ada beberapa jenis hubungan asmara yang berbeda dan perlu kamu ketahui. Penasaran?

1. Hubungan tradisional

Hubungan asmara tradisional memiliki dinamika yang paling akrab. Fokusnya ada pada minat dan nilai kebersamaan, daripada pertumbuhan pribadi.

Dalam hubungan asmara tradisional, dua orang di dalamnya terhubung dengan baik pada tingkat emosional dan spiritual. Agar tetap bersama, pasangan dalam hubungan asmara tradisional menghindari melihat masalah utama, mereka akan berpura-pura bahwa masalah tersebut tidak ada.

Banyak pasangan merasa aman dan terjamin berada dalam hubungan asmara tradisional. Hubungan asmara ini akan berakhir ketika salah satunya memulai perjalanan yang membuat hubungan tersebut menjadi tidak stabil.

 

 

2. Hubungan sadar

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Savs.

Dalam hubungan asmara sadar, fokusnya ada pada pertumbuhan emosional dan spiritual yang baik sebagai individu, maupun sebagai pasangan orang lain. Ketika dua orang di dalamnya bekerja secara aktif melalui berbagai masalah, mereka akan semakin dapat saling mengandalkan satu sama lain.

Salah satu tantangan terbesar dari hubungan asmara sadar ini adalah bahwa mereka sebenarnya sedang berada dalam masa transisi. Hubungan ini mungkin akan berakhir ketika satu dari dua orang di dalamnya tidak lagi dapat tumbuh bersama atau ketika salah satu pihak tidak dapat memenuhi kebutuhan esensial orang lain.

3. Hubungan transenden

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash/Christiana Rivers.

Hubungan asmara transenden melibatkan dua orang yang saling mencintai tanpa syarat. Masing-masing pribadi di dalamnya telah memiliki kebahagiaan, stabilitas emosional, dan tidak lagi takut kehilangan diri sendiri ketika berada di dalam sebuah hubungan asmara bersama orang lain.

Kedua orang dalam hubungan asmara ini biasanya saling mendukung satu sama lain dalam mewujudkan impian bersama. Mereka hidup dalam kebenaran dan dapat berbagi apapun tanpa rasa takut. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓